Maafkan Pembuat Konten TikTok '3M', Ini Penjelasan Pemuda Pancasila Tangerang

ADVERTISEMENT

Maafkan Pembuat Konten TikTok '3M', Ini Penjelasan Pemuda Pancasila Tangerang

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 21:47 WIB
Viral Konten TikTok Pria Tangerang Hina Ormas PP, Berujung Damai
Pembuat konten TikTok soal Pemuda Pancasila meminta maaf. (Tangkapan Layar Video Viral)
Tangerang -

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tangerang memaafkan pembuat konten TikTok, Midian Manalu, yang menghina ormasnya. Pihak Pemuda Pancasila Tangerang menilai kasus tersebut tidak perlu diperpanjang.

"Udah kita selesaikan secara kekeluargaan karena melihat situasi dan kondisi sekarang lah iya kan. Tidak ada proses hukum kita selesaikan secara kekeluargaan," ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Tangerang Zulkarnain saat dihubungi detikcom, Kamis (17/2/2022).

Menurut Zulkarnain pembuat konte TikTok menyerahkan diri ke Mapolsek Tigaraksa. Pemuda Pancasila, kata dia, memberikan nasihat kepada Midian Manalu agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Dia menyerahkan diri di Polsek. Kita nasihatin aja, kita beri imbauan jangan diulanginya lagi. Tidak ada untungnya juga bikin kayak gitu. Dan kerjaan lain banyak lah," tambah Zulkarnain.

Menurutnya, Midian ini bukan anggota ormas mana pun dan melakukan ini untuk iseng-iseng saja. Pemuda Pancasila menerima permintaan maaf Midian Manalu.

"Bukan (anggota ormas). Biasa iseng-iseng biar viral di medsos dia. Pada prinsipnya sudah kita tangani yang bersangkutan sudah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi," ucap Zulkarnain.

Zulkarnain mengaku kaget dengan adanya konten TikTok tersebut. Zulkarnain juga menyesalkan konten TikTok '3M' yang dinilai menyinggung Pemuda Pancasila itu.

"Kaget lah kita pasti kaget. Kita sangat menyesali kenapa Midian melakukan seperti itu. Enggak benar itu, kan biasa orang yang ga suka dengan kita namanya nasi kotak itu kan wajar lah, emang selama ini PP itu dibayar gaji?" ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho telah diselesaikan secara kekeluargaan. Midian Manalu telah menyampaikan permintaan maaf yang disertai surat pernyataan bermeterai.

"Bahwa masalah tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua belah pihak dan dibuat surat pernyataan pada 15 Februari lalu," kata Zain saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (17/2/2022).


Simak permintaan maaf Midian Manalu di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT