Penjelasan Polisi soal Dugaan Model Novi Amelia Bunuh Diri karena Depresi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 16:11 WIB
novi amelia
Novi Amelia (Dok. Instagram)
Jakarta -

Model Novi Amelia tewas diduga bunuh setelah loncat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Polisi mengatakan Novi Amelia diduga bunuh diri karena depresi.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Abdullah menjelaskan dugaan depresi yang memicu Novi Amelia itu berdasarkan keterangan beberapa teman Novi Amelia. Selain itu, ada catatan riwayat kesehatan mental yang diderita Novi Amelia.

"Kan bunuh diri karena depresi. Nah, depresinya kita kuatkan (pembuktiannya), karena notabene track record-nya kan begitu penyakitnya," kata Iptu Abdullah saat dihubungi, Kamis (17/2/2022).

Dugaan Novi Amelia bunuh diri karena persoalan depresi diperkuat oleh keterangan salah satu teman korban. Berdasarkan keterangan temannya itu, Novi Amelia menjalani pengobatan beberapa waktu sebelum tewas bunuh diri.

"Keterangan temannya, dia belum lama habis berobat ke (RS) Kramat Jati," terang Abdullah.

Meski telah disimpulkan Novi Amelia bunuh diri, polisi kini tengah menguatkan penyebab depresi yang mendorong model tersebut melakukan bunuh diri.

"Artinya, ini kan sudah depresi. Kita kuatkan depresinya ini apa. Betul nggak penyakit. Kan sudah jelas pendukungnya dari beberapa tahun lalu seperti itu. Nanti kita juga tanya keterangan teman korban," katanya.

Novi Amelia diketahui meninggal dunia pada Rabu (16/2) pagi. Dia melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Kronologi Meninggalnya Novi Amelia yang Diduga Bunuh Diri

[Gambas:Video 20detik]