Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Pinggir Jalan Muba Sumsel Ditangkap

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 15:52 WIB
Pembunuh lansia yang tewas bersimbah darah di pinggir jalan di Muba, Sumsel, ditangkap (Dok. Istimewa)
Pembunuh lansia yang bersimbah darah di pinggir jalan di Muba, Sumsel, ditangkap. (Foto: dok. Istimewa)
Musi Banyuasin -

Pelaku pembunuhan pria lansia, Basaria (65), yang mayatnya ditemukan di pinggir jalan dengan kondisi bersimbah darah setelah terlibat duel di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap. Pelaku bernama Agung Lestari (31) itu diringkus polisi saat bersembunyi di kediamannya.

"Iya, pelaku pembunuhan terhadap pria tersebut sudah ditangkap tak lama setelah mayat tersebut ditemukan," kata Kasat Reskrim Polres Muba AKP Dwi Rio saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (17/2/2022).

Rio mengatakan Agung ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Muba bersama Polsek Sekayu saat bersembunyi di rumahnya di kawasan Lumpatan, Muba, sekitar pukul 11.00 WIB. Rio menyebut pelaku sudah membersihkan tubuhnya dari darah yang menempel.

"Tim kita bersama Polsek Sekayu menangkap tersangka saat sembunyi di kediamannya di kawasan Lumpatan. Sebelum pulang ke rumahnya, pelaku ini sempat ke rumah orang tuanya membersihkan darah pada tubuhnya," tuturnya.

Sebelumnya, penemuan mayat di pinggir jalan dengan kondisi bersimbah darah menggegerkan warga Muba, Sumsel. Pria tersebut diduga tewas setelah terlibat duel maut soal rebutan lahan.

"Iya (duel), informasinya memang seperti itu," ucap Kapolsek Sekayu Muba AKP Robi Sugara ketika dimintai konfirmasi, Kamis (17/2).

Mayat tersebut, kata dia, ditemukan di pinggir Jalan Nazom Nurhawi, Kelurahan Kayuara, Sekayu, Muba, dengan kondisi bersimbah darah penuh luka bacok di sekujur tubuh pada hari ini pukul 09.00 WIB.

"Iya benar, di lokasi tersebut ditemukan sesosok mayat laki-laki yang diduga menjadi korban pembunuhan," katanya. Berdasarkan hasil olah TKP, sambung Robi, pria tersebut tewas diduga akibat duel maut dengan seorang pelaku. Pelaku tersebut saat ini sudah diketahui identitasnya.

"Saat ini kita masih mengejar pelakunya. Dugaan awal kejadian itu dipicu soal rebutan lahan. Tapi nanti akan kita informasi lebih lanjut akan kita informasikan kembali," jelas Robi.

Simak juga Video: Dipicu Dendam, Pemuda di Parepare Tikam Ayah Tiri Hingga Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(drg/drg)