Perahu Bawa 3 Penumpang Terbalik di Sungai Maros Sulsel, 1 Tewas

ADVERTISEMENT

Perahu Bawa 3 Penumpang Terbalik di Sungai Maros Sulsel, 1 Tewas

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 11:25 WIB
Proses pencarian korban tewas perahu terbalik di Maros Sulsel (Dok. Istimewa)
Proses pencarian korban tewas perahu terbalik di Maros Sulsel. (Dok. Istimewa)
Maros -

Sebuah perahu yang membawa 3 penumpang terbalik saat menyusuri sungai di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Satu orang ditemukan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

"Korban tenggelam di sungai ditemukan tidak bernyawa pada pencarian hari kedua," kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi dalam keterangannya, Kamis (17/2/2022).

Perahu yang ditumpangi tiga penumpang awalnya menyusuri sungai di Desa Minasa Upa, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulsel, pada Rabu (16/2). Perahu kemudian tiba-tiba terbalik dan seorang korban bernama Ismail Dg Sa'ddang (27) dilaporkan hilang, sedangkan 2 penumpang lainnya selamat.

Setelah memasuki pencarian hari kedua, Kamis (17/2), korban ditemukan tewas sekitar 500 meter dari titik awal korban tenggelam.

"Selang sekitar 3 jam dari pencarian hari kedua, korban ditemukan (meninggal) tim SAR gabungan pada pagi hari ini," tutur Djunaidi.

Djunaidi menyebut pencarian membuahkan hasil setelah warga sekitar turut membantu pencarian. Korban kini sudah dievakuasi ke rumah duka.

"Sudah dievakuasi ke rumah duka dengan menggunakan ambulans," pungkas Djunaidi.

Lihat juga video 'Perahu Tenggelam di Waduk Gondang Lamongan, 3 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT