ADVERTISEMENT

Gerindra DKI Yakin Sirkuit Formula E Tuntas April, Singgung soal Nama Baik

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 07:25 WIB
Ktua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani
Rani Mauliani (Dok. Istimewa/foto diberikan oleh narasumber)
Jakarta -

Pembangunan sirkuit Formula E ditargetkan rampung pada April mendatang. Gerindra DKI yakin pembangunan sirkuit bakal tuntas sesuai target.

"Sampai saat ini saya masih yakin dan optimis aja sih, karena setiap hal yang sudah diagendakan oleh Pemprov pasti sudah ada antisipasi dan estimasinya. Nggak ada satu orang pun yang mau nama baiknya dipertaruhkan," ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani lewat pesan singkat, Rabu (16/2/2022).

Dia meminta masyarakat tetap mendukung pembangunan sirkuit Formula E. Selain itu, dia meminta masyarakat berpikiran positif.

"Yang penting nanti semoga tepat bulan April pembangunan sirkuit ini selesai sesuai peruntukannya baik dari segi keamanan dan kenyamanan bagi pengguna," ujar Rani.

"Jangan sampai nama Indonesia dipertaruhkan hanya dari hal-hal sepele, apalagi dalam ajang ini sirkuit adalah pendukung utama dalam event tentunya tidak dibuat atau dibangun asal-asalan," lanjutnya.

Target Tuntas April

Dirut PT Jakpro Gunung Kartiko mengatakan sirkuit Formula E ditargetkan selesai pada April mendatang. Menurutnya, pembangunan sirkuit ajang balap mobil listrik itu masih cukup waktu.

"April sebenernya udah bisa tuntas. Kemudian apabila trek sudah tuntas, kita harus siapin supporting-nya kan, kita pasang barrier-nya kita pasang vans-nya itu masih cukup waktu," kata Gunung kepada wartawan seusai rapat dengan Komisi C di DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/2).

Gunung menuturkan saat ini progres yang sedang dijalankan adalah membuat trek. Dia menyebut pembuatan trek itu diawali pengerasan tanah di lokasi sirkuit.

"Sedang pengerjaan treknya, kalau secara persentase jadi kalau pengerjaan konstruksi itu tidak terus membaginya rata. Jadi kurva... bentuknya agak melandai sekarang, kemudian agak tinggi lalu melandai lagi sekarang, kita lagi di posisi fase awal, itu pengerjaan tanah," tuturnya.

Lihat juga video 'Anies Beri Alasan Kenapa Formula E Harus Terlaksana':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT