ADVERTISEMENT

Narasi JakPro soal Formula E Jakarta Sambil Singgung Aspal Mandalika

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 06:05 WIB
Komisi B DPRD DKI Jakarta meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta. Lahan ini ternyata dulunya merupakan rawa-rawa dan pembuangan lumpur hasil proyek.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

PT Jakarta Propertindo (JakPro) menjelaskan soal progres sirkuit Formula E di Ancol yang belum selesai. JakPro menyinggung soal sikuit Mandalika yang aspalnya dikeluhkan oleh pembalap MotoGp.

Pihak JakPro mengadakan rapat dengan Komisi C DPRD DKI Jakarta, pada Rabu (16/2/2022). Anggota DPRD DKI Dimaz Raditya menanyakan terkait perkembangan Formula E dan menyinggung soal kasus di sirkuit Mandalika.

"Formula E kapan? Perlu dijelaskan biar nggak jadi angin ribut. Aspalnya saya lihat di Mandalika beberapa pembalap masih komplain, ada batu, jangan sampai Formula E luput hal kecil gitu. Mungkin keliatan remeh, tapi investasi bisa rugi. Jangan sampai proyek bagus ini berujung hal nggak bagus," tanya Dimas dalam rapat.

Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko menjawab soal hasil studi banding ke Arab Saudi. Di Saudi, pihak JakPro bertemu dengan Formula E Operator (FEO).

Pihak FEO meninjau lapangan pada 1 Februari 2022. FEO pun mengecek lokasi Peralatan produksi campuran beraspal panas atau Asphalt Mixing Plant (AMP) milik PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama JKON.

"Terkait kunjungan di Jakarta sangat efektif kami meeting meninjau AMP-nya di Pulogadung ditinjau juga di sana dilihat kualitas batu, aspalnya, semoga kejadian di Mandalika tidak terjadi. Namun memang kita luruskan spek untuk motor-mobil ini memang berbeda," kata Gunung.

"Jadi kalau seperti di Mandalika ini khusus, speck untuk aspal ini khusus. Beda dengan FE (Formula E). FE itu sebenarnya kualitasnya adalah aspal city track, jadi seperti aspal yang ada di jalanan itu sudah cukup. Itu yang kita pastikan kemarin dan FEO sudah melihat kondisinya dan mereka akan datang lagi awal Maret untuk melihat perkembangan trek 50 persen," lanjut Gunung.

Lihat juga video 'Diperiksa soal Interpelasi Formula E, Ketua DPRD DKI: Salah Saya Apa?':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT