Anies-Ridwan Kamil Kembali Pamer Momen Akrab, Kali Ini Main Bola di JIS

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 16 Feb 2022 19:22 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) kembali memamerkan momen akrab. Kali ini, keduanya menjajal Jakarta International Stadium (JIS).

Momen tersebut diunggah RK di akun Instagramnya, @ridwankamil, Rabu (16/2/2022). Dia membagikan reels sedang menjajal lapangan JIS.

Dalam unggahannya itu, RK terlihat menjadi penendang penalti. Sementara, Anies menjadi kiper.

"Gol? Diminta Mas @aniesbaswedan untuk mengetes area penalti di Jakarta International Stadium. Gol apa tidak hayoo?," tulis RK.

Dia menyebut momen itu terjadi setelah keduanya menjadi pembicara di talkshow G20 untuk bidang Urban20, di mana Jakarta, Bandung, dan Bogor akkan menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, Anies dan Ridwan Kamil beberapa kali tampil bersama. Berikut ini sejumlah momen kebersamaan Anies-RK:

1. Sarapan Bareng di Sumedang

Anies dan RK pernah bertemu di Sumedang untuk menghadiri penandatanganan kesepakatan antara Pemprov DKI dan Pemda Sumedang terkait penyerapan hasil panen, pada 11 Juni 2021.

Sebelum menghadiri acara itu, keduanya sarapan bareng di Restoran Palasari Sumedang. Mereka sarapan didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Dalam foto yang beredar, ketika Ridwan Kamil dan Anies tampak duduk satu meja, tampak sepiring tahu Sumedang serta teh botol menemani sarapan keduanya.

Selain itu, ada foto Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dipajang oleh pengelola Restoran Palasari. SBY diketahui juga pernah mengunjungi restoran tersebut saat menjabat presiden.

Saat ditanya apakah sengaja mengajak Anies untuk sarapan di restoran yang pernah dikunjungi SBY, Ridwan Kamil menyatakan tidak ada kaitan kunjungan SBY beberapa tahun lalu dengan sarapan dirinya dan Anies pagi tadi.

"Tidak ada (kaitan dengan kunjungan SBY). Memang kalau ke Sumedang pasti ke situ, tahunya enak, masakannya enak, menjajakan industri pangan di Sumedang. Saya juga sudah sering makan di sini," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil sebelum bertolak meninggalkan lokasi gudang PT Kampung Makmur.

Anies juga mengungkapkan tidak ada unsur kesengajaan terkait lokasi sarapan dia saat di Sumedang. Menurutnya, jika restoran tersebut memang dikenal, sudah pasti akan didatangi banyak orang.

"Ya kan kalau restoran enak pasti dikunjungi banyak orang, jadi kita datangi. Jadi tidak ada kaitannya," ujar Anies.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.