Kronologi 'Koboi' Pondok Indah Todongkan Pistol ke Kuli Bangunan

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 15 Feb 2022 16:47 WIB
Konferensi pers koboi penodong kuli bangunan di Pondok Indah (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Konferensi pers koboi penodong kuli bangunan di Pondok Indah. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Kasus 'koboi' viral Pondok Indah, Jakarta Selatan (Jaksel), terungkap. Seorang pria berinisial RPB (54) mengancam kuli bangunan dengan cara menodongkan pistol.

Aksi koboi itu diketahui terjadi pada Sabtu (12/2/2022) pagi. RPB yang saat itu sedang mengikuti Zoom Meeting merasa terganggu oleh kegiatan yang dilakukan oleh korban yang berinisial SES.

"Merasa kesal dan terganggu. Dan tidak nyaman dengan suara berisik yang ditimbulkan oleh korban yang merupakan tukang yang sedang bekerja salah satu rumah yang kebetulan posisinya ini bersebelahan dengan tersangka," kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (15/2).

Setelahnya, RPB keluar dari rumah lalu mendatangi rumah tempat kuli bangunan itu bekerja. Dia sempat meminta dua kali untuk menghentikan kegiatan itu, namun tidak diindahkan oleh korban.

"Kemudian menghampiri, rumah sebelah yang kebetulan sedang renovasi. Di situlah korban dihampiri, kemudian ditegur diminta untuk berhenti. Namun tidak diindahkan, menurut pengakuan tersangka korban tetap bekerja. Kemudian diingatkan untuk kedua kali namun tidak diindahkan juga," ucap Zulpan.

Merasa emosi, RPB lalu menyiram wajah korban dengan segelas air teh. Tak sampai di situ, RPB juga menodongkan pistol ke arah korban sambil mengancam.

"Melihat korban di situ ada gelas teh berisi air disiram ke muka korban. Tidak hanya sampai di situ tersangka juga menodongkan senjata airsoft gun berjenis Glock 17 warna hitam. Sambil berkata, 'daripada dengkul kena atau kaki yang kena' sambil menodongkan senjata," ungkap Zulpan.

Korban pun disebut Zulpan langsung merasa ketakutan usai melihat aksi koboi pelaku. Setelahnya, korban menghentikan kegiatannya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat Video: 'Koboi' Pondok Indah Todong Kuli Bermula dari Zoom Meeting Terganggu

[Gambas:Video 20detik]