ADVERTISEMENT

AICE Bagi-bagi 6.000 Masker dan Es Krim ke Pejuang Kanker Cilik

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 15 Feb 2022 09:05 WIB
AICE
Foto: dok. AICE
Jakarta -

AICE Group membagikan 6.000 masker medis SHIELD dan es krim untuk anak-anak pejuang kanker di Rumah KITA Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Jakarta Pusat. Kegiatan ini dalam rangka #15HariEsKrimAiceBerbagiSehat yang juga bertepatan dengan Hari Kanker Anak Sedunia dan untuk menyambut Hari Kasih Sayang.

Adapun acara ini merupakan rangkaian 'Langkah Kecil Berarti' yang digelar pada Sabtu (12/2) oleh YKAKI bersama salah satu stasiun televisi swasta. Selain bagi-bagi masker, dilaksanakan pula kampanye #BeraniGundul2022, perwakilan AICE Group beserta para relawan ikut memotong rambutnya sebagai bentuk dukungan mereka untuk para pejuang kanker cilik.

"AICE terus konsisten menjalankan program #15HariEsKrimAiceBerbagiSehat di tanggal 15 setiap bulannya dengan berbagi masker medis dan es krim AICE yang berkualitas dan inovatif kepada masyarakat. Program #15HariEsKrimAiceBerbagiSehat telah dijalankan oleh AICE sejak masa pandemi COVID-19 melanda Indonesia," ujar Perwakilan Distributor AICE, Hendra Saputra dalam keterangan tertulis, Selasa (15/2/2022).

Sementara itu, Ketua YKAKI, Ira Soelistyo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan es krim membuat anak-anak pejuang kanker di Rumah KITA merasa happy.

"Kami mengucapkan terima kasih. Harapan kami kegiatan ini bisa disebarluaskan kepada masyarakat. Supaya mereka turut peduli kepada pejuang kanker kita di dalam (proses) kesembuhannya. Dan juga donasi dari AICE, es krim untuk anak tentu merupakan hal yang disenangi oleh anak," katanya.

Aksi pembagian bantuan masker dan es krim ini turut mendapat apresiasi dari presenter Tanah Air, Indra Bekti yang juga merupakan Duta YKAKI. Indra Bekti mengatakan bantuan masker sangat dibutuhkan, terutama di masa pandemi COVID-19. Terlebih dia menilai, para pejuang kanker memiliki kondisi imun yang lemah, sehingga rentan terpapar penyakit.

"Karena penghuni yang ada di dalamnya perlu itu. Dan paling penting supaya anak-anak terlindungi. Apalagi di masa penyembuhan dan perawatan (mereka) sedang rentan-rentannya terkena penyakit. Imunnya mereka lagi diminimalkan, dikurangi untuk melawan kankernya. Kalau mereka nggak pakai masker, gampang sekali virus masuk," jelasnya.

Dikatakan Indra Bekti, es krim juga membuat mood naik dan memunculkan rasa bahagia. Tidak hanya bagi orang dewasa, tapi juga anak-anak yang memakannya.

"Untuk es krim juga membuat (anak-anak) happy. Karena es krim kan enak. Ada zat endorfin yang membuat kita senang dengan es krim. Kalau sudah makan pasti timbul kebahagiaan. Senang banget (atas bantuannya), terima kasih," tukasnya.

Sebagai informasi program #15HariEsKrimAiceBerbagiSehat tidak berhenti hanya di bulan ini, tapi akan dijalankan oleh AICE setiap bulannya. Nantikan #15HariEsKrimAiceBerbagiSehat di bulan selanjutnya melalui instagram resmi @AiceIndonesia.

(ads/ads)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT