ADVERTISEMENT

Besok Memperingati Hari Apa? Ada Single Awareness Day

Salma Rafifa Aprillya - detikNews
Senin, 14 Feb 2022 16:33 WIB
Woman drinking coffee and sitting with book on the grass
Besok Memperingati Hari Apa? Ada Single Awareness Day (Foto: Getty Images/iStockphoto/Alina Rosanova)
Jakarta -

Besok memperingati hari apa menjadi pertanyaan yang dicari tahu masyarakat. Setelah hari Valentine berakhir, tanggal 15 Februari dirayakan sebagai Single Awareness Day atau Hari Kesadaran Jomblo.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai besok memperingati hari apa, simak informasinya berikut ini.

Besok Memperingati Hari Apa? Ini Jawabannya

Menjawab pertanyaan besok memperingati hari apa, dilansir dari situs nationaltoday.com, tanggal 15 Februari besok merupakan Single Awareness Day. Hari ini diperingati untuk orang-orang jomblo agar lebih mencintai diri sendiri.

Melansir dari situs awarenessdays.com, Single Awareness Day ini identik dengan warna hijau, karena warna hijau merupakan kebalikan dari warna merah yang identik saat Valentine. Namun, ada juga yang memperingatinya dengan menggunakan warna hitam yang melambangkan tidak adanya perayaan.

Perayaan Single Awareness Day merupakan pengingat bahwa tidak perlu menjalin hubungan untuk merasa bahagia dan bahwa kunci bahagia adalah diri kita sendiri. Single Awareness Day bukanlah tentang mengasihani diri sendiri, namun kesempatan untuk mengumumkan kepada dunia bahwa anda jomblo dan bahagia.

Besok Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Single Awareness Day

Melansir dari National Today, Single Awareness Day muncul dari perasaan terisolasi. Sekitar tahun 2001, Dustin Barnes memutuskan untuk membuat hari bagi kelompok teman-temannya untuk menikmati kesendirian mereka setelah hari Valentine.

Dustin membawa tradisi itu dari sekolah menengahnya ke Universitas Negeri Mississippi, di mana liburan itu mendapatkan popularitas. Single Awareness Day memiliki hak cipta yang sah pada tahun 2005 dan terus berkembang dari sana.

Mengingat hampir setengah dari populasi AS adalah lajang, menurut hasil sensus, tidak heran bahwa Single Awareness Day ini menjadi sangat populer. Mahasiswa mulai merayakan hari itu bersama teman-teman lajang mereka dengan bertukar hadiah, mengadakan pesta, dan berkencan dengan teman.

Sampai saat ini Single Awareness Day masih dirayakan oleh beberapa orang di dunia untuk mengekspresikan cinta untuk diri sendiri. Tagar #SinglesAwarenessDay saat ini memiliki lebih dari 55.000 postingan di Instagram dan akan terus bertambah.

Besok memperingati hari apa saat ini sudah diketahui. Simak informasi berikut mengenai cara memperingati Single Awareness Day.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT