ADVERTISEMENT

Komunitas Cina Benteng Deklarasi Dukung Cak Imin Maju Capres 2024

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 13 Feb 2022 18:01 WIB
Cina Benteng dukung Cak Imin maju Capres 2024
Cina Benteng dukung Cak Imin maju Capres 2024 (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Komunitas Cina Benteng, Kota Tangerang, Banten, mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum PKB, Muhaimain Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada 2024. Komunitas itu menyebut Cak Imin sebagai 'Gus Dur Muda'

"Saatnya Indonesia mengamanahkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI 2024. Kami menyebutnya (Muhaimin Iskandar) sebagai Gus Dur Muda yang meneruskan ajaran Gus Dur, 'yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan'," kata Koordinator Umum Cina Benteng Elvan Wicaksono dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (13/2/2022).

Elvan menilai Cak Imin banyak dipengaruhi oleh pemikiran Gus Dur. Pemikiran itu, kata Elvan, adalah pada bidang nilai demokrasi dan pluralisme.

"Kami menilai Gus Muhaimin banyak dipengaruhi oleh pemikiran Gus Dur, terutama komitmennya kepada nilai demokrasi dan pluralitas. Ia adalah keponakan sekaligus murid ideologisnya Gus Dur," katanya.

Menurut Elvan, ideologi Politik yang diusung oleh PKB dan Cak Imin merupakan cerminan Indonesia yang majemuk. Elvan juga menilai Cak Imin memberikan pembelaan terhadap kelompok minoritas.

"Dalam hal ini Gus Muhaimin konsisten dan nyata dengan langkah politik kebangsaan. Termasuk pembelaan kelompok minoritas untuk martabat kemanusiaan. Kami merasa dekat dan manfaat itu kami rasakan," kata Elvan.

"Selain itu, kami nyatakan bahwa pengalaman politik beliau baik di legislatif maupun di eksekutif tidak perlu diragukan lagi. Visi politik kesejahteraan untuk kemajuan Indonesia yang beliau sampaikan menjadi harapan bagi kami dan kita semua tentunya," jelas Elvan.

Simak Video: Kala Cak Imin Pede PKB Rebut Hati Pemilih Jawa Barat di 2024

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT