Momen Prabowo Berbahasa Prancis Saat Terima Kunjungan Menteri Parly

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 13 Feb 2022 10:26 WIB
Menhan RI Prabowo Subianto bersama Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis Florence Parly saat memberikan keterangan pers, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). (Foto: ANTARA/Syaiful Hakim)
Menhan RI Prabowo Subianto bersama Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis Florence Parly saat memberikan keterangan pers, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). (Foto: ANTARA/Syaiful Hakim)
Jakarta -

Ada momen menarik saat Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis, H.E. Mrs. Florence Parly. Prabowo menyambut Parly dengan bahasa Prancis.

Kunjungan Parly itu diterima Prabowo di Kemhan, Jakarta Pusat, Kamis (10/2). Dalam momen tersebut, Prabowo sempat bicara berbahasa Prancis. Dia menyampaikan terkait hubungan bilateral yang baik antara Prancis dan RI.

"Dengan hubungan baik antara pemimpin kita dan persahabatan antara rakyat kita, kita bersama-sama lebih kuat," kata Prabowo dalam bahasa Prancis.

Momen itu diunggah akun Instagram resmi Kementerian Pertahanan RI, @kemhanri, Sabtu (12/2/2022). Dalam unggahan tersebut juga tertulis caption berbahasa Prancis yang memperlihatkan hubungan baik RI dan Prancis. Kemhan RI mengucapkan terima kasih kepada Menteri Prancis Parly.

"Je vous remercie, Son Excellence Madame la Ministre des Forces Armées de France, Florence Parly. @florenceparly. Vive la France, Vive l'Indonésie!" tulis Kemhan dalam unggahan itu.

[Gambas:Instagram]






Momen menarik lainnya, terlihat Prabowo membantu menggeser kursi Menteri Parly dan mempersilakannya duduk dalam beberapa kesempatan. Prabowo juga tampak memberikan salam menjura kepada Menteri Parly yang kemudian langsung disambut olehnya.

Diberitakan sebelumnya, mengutip keterangan Kemhan, Sabtu (12/2/2022), kedua delegasi membahas peningkatan kerja sama pertahanan di antara kedua negara, yang diharapkan dapat memperkuat hubungan pertahanan bilateral antara Indonesia dan Prancis di masa mendatang.

"Kami membahas secara mendalam beberapa hal, sebagaimana diketahui Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan cukup lama sejak 1950. Dan saat ini, status hubungan bilateral kita di bidang pertahanan berada dalam status tertinggi, yaitu kita telah menandatangani Persetujuan Kerja sama Pertahanan/Defence Cooperation Agreement (DCA) pada 28 Juni 2021. Tentunya ini butuh ratifikasi dari parlemen kita untuk bisa dilaksanakan dengan baik," ujar Prabowo.

Lihat juga Video: Melihat Manuver Jet Tempur Dassault Rafale yang Dibeli Prabowo dari Prancis

[Gambas:Video 20detik]



(fca/imk)