Pengakuan Wanita di Surabaya Curi Tali Pocong, Gali Kuburan Pakai Tangan

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 15:48 WIB
Seorang wanita di Surabaya mengaku pernah mencuri tali pocong jasad orang yang meninggal malam Jumat Legi. Kepada detikjatim, ia menunjukkan tali pocong hasil curiannya.
Tali pocong yang diambil NCH (Foto: Tim detikjatim)
Jakarta -

Seorang wanita di Surabaya berinisial NCH (45) mengaku pernah mencuri tali pocong jasad orang yang meninggal. Hal itu dia lakukan pada malam Jumat Legi.

"Iya betul. Saya pernah mencuri tali pocong. Ini tali pocongnya. Ini tali pocong jasad perempuan yang meninggal kecelakaan di malam Jumat Legi," kata NCH dilansir dari detikjatim, Jumat (11/2/2022).

NCH membenarkan itu sambil menunjukkan tali pocong yang dia ambil. Dia mengaku sadar saat melakukan aksi pencurian tali pocong tersebut.

Ketika menjalankan aksinya, NCH ditemani gurunya yang berjaga di luar area makam. Sedangkan dia menggali kuburan seorang diri dengan hanya menggunakan kedua tangannya.

"Guru saya menemani di luar area makam. Ia menjaga-jaga agar misi saya berhasil. Saya mendapat kekuatan besar ketika melakukan pencurian. Saya bisa menggali kuburan hanya dengan kedua tangan saya. Saya melepas ikatan tali pocong dari jasad dengan gigi," terangnya.

Tali pocong tersebut tetap ia gigit sambil merapikan kembali kuburan tersebut. Jadi aksi pencurian tali pocong itu tidak diketahui siapa pun.

"Yang tahu hanya saya dan guru saya yang sudah meninggal, selama ini," tambahnya.

Aksi pencurian tali pocong menjadi perbincangan setelah ada kasus di Sidoarjo pada Selasa (8/2). Kuburan seorang wanita yang meninggal pada malam Jumat Legi (3/2) dibongkar.

"Kejadiannya hari Selasa Kliwon dini hari. Yang dicuri tali pocong di kaki dan kepala," kata juru kunci makam, Sukardi (63), kepada detikjatim, Rabu (9/2/2022).

(eva/fjp)