Pengantin Pria di Dompu NTB Kabur Saat Hari-H Pernikahan Diamankan!

ADVERTISEMENT

Pengantin Pria di Dompu NTB Kabur Saat Hari-H Pernikahan Diamankan!

Faruk Nickyrawi - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 14:00 WIB
Viral mempelai wanita ditinggal kabur pengantin pria di Dompu, NTB (Dok. Istimewa)
Viral mempelai wanita ditinggal kabur pengantin pria di Dompu, NTB. (Dok. Istimewa)
Dompu -

Polisi menangkap pengantin pria di Kabupaten Dompu, NTB, Muhammad Riski Dalaga yang viral di media sosial karena melarikan diri saat hari-H pernikahannya dengan Wanda Wulandari. Riski ditangkap di tempat persembunyiannya di Kota Mataram oleh tim dari Polres Dompu.

"Sudah diamankan," ujar Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat kepada detikcom, Jumat (11/2/2022).

Riski ditangkap di Kota Mataram pada Selasa (8/2) lalu. Saat itu tim dari Polres Dompu sedang ada kegiatan di Kota Mataram.

"Karena kebetulan anggota ada kegiatan di Mataram dan ada yang lihat, kita amankan sama keluarganya juga," paparnya.

Riski kemudian digiring ke Dompu untuk dimediasi dengan keluarga Wanda. Polres Dompu tetap mengamankan Riski guna menghindari gangguan kamtibmas, mengingat keluarga Wanda telah melakukan aksi blokade jalan.

"Karena pihak perempuan sudah memblokir jalan, maka kami amankan, tapi pihak keluarga harus buka jalan karena masyarakat hendak memakai jalan," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah pernikahan di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), seketika berakhir menjadi tragedi kala pengantin pria kabur di hari-H akad. Tangisan mempelai wanita pun pecah akibat tak kuasa menahan pilu.

Lewat video beredar, terekam mempelai wanita bernama Wanda Wulandari menangis sejadi-jadinya setelah berdiri sendiri di atas pelaminan, Senin (7/2). Tak ada tanda-tanda pengantin pria Muhammad Riski Dalaga hadir ke pelaminan.

Di tengah situasi pilu, Wanda tetap berusaha tegar berdiri menyalami para tamu undangan yang satu persatu naik ke pelaminan. Namun isak tangis pilu Wanda tak kunjung reda.

Sementara pada potongan video beredar lainnya, tampak Wanda yang duduk seorang diri di kursi pelaminan. Sejumlah kerabat lantas membesarkan hati Wanda dengan menyeka air mata mempelai wanita yang malang itu.

Hingga akhirnya resepsi pernikahan tuntas dan Riski Dalaga tetap tidak menampakkan diri.

Lihat juga video 'Hendak Akad Nikah, Pengantin Pria di Bima Malah Ditendang Calon Mertua':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/hmw)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT