ADVERTISEMENT

Tampang Begal Sadis yang Tembak Mati Pemotor di OKI Sumsel

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 10 Feb 2022 14:58 WIB
Palembang -

Polisi menangkap Hasan Edi (29), begal sadis yang menembak mati Budi Satmoko (34) di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), saat memboncengkan anak dan istrinya. Hasan beraksi bersama rekannya, Abdian Saputra alias Rian (37), yang sudah lebih dulu ditembak mati di Lampung.

"Iya kedua pelaku diberikan tindakan tegas terukur karena mencoba melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan. Satu pelaku tewas ditembak mati dan satu pelaku lagi kita lumpuhkan," tegas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes M Anwar Reksowidjojo, ditemui detikcom di Palembang, Kamis (10/2/2022).

Anwar mengatakan Hasan ditangkap dan ditembak tim gabungan Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polres OKI saat bersembunyi di kawasan Jakarta Selatan pada Senin (7/2) malam.

"HD ini di tangkap tim gabungan saat kabur dan bersembunyi di wilayah hukum Polda Metro Jaya," katanya.

Sedangkan Rian ditembak mati polisi Lampung usai menjadi DPO dalam kasus perampokan yang menewaskan mahasiswi, Leli, pegawai layanan keuangan non-kantor, di wilayah Way Bungur, Lampung Timur, Jumat (21/1).

"Untuk tersangka Rian sudah ditangkap dan ditembak mati di Lampung karena turut terlibat dalam kasus perampokan yang juha menewaskan korban," katanya.

Dari pengakuan Hasan, residivis yang baru saja keluar tahanan 6 bulan itu, kata dia, usai melancar aksi begal sadis pada Selasa (25/1) pagi tersebut, kedua pelaku melarikan diri ke Martapura, OKU Timur, dan menjual motor curian tersebut.

"Usai kejadian, kedua pelaku begal itu kabur dan menjual motor di kawasan Martapura. Pelaku HD mendapat bagian Rp 1,5 juta dari penjualan motor tersebut," katanya.

Sebelumnya, seorang pria, Budi Satmoko (34), di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), tewas ditembak oleh begal motor saat memboncengkan anak dan istrinya. Pelaku begal tersebut kini ditangkap polisi.

"Iya, alhamdulillah sudah ditangkap," ucap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika ketika dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (9/2/2022).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT