Turis AS di Bali Ditemukan Tewas Terjatuh dari Lantai 6 Hotel

Sui Suadnyana - detikNews
Kamis, 10 Feb 2022 13:13 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
Foto: Ilustrasi. (Edi Wahyono/detikcom)
Denpasar -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Warga negara (WN) Amerika Serikat (AS) bernama John Dale Bargyh III (47) ditemukan tewas setelah terjatuh dari lantai 6 hotel di Bali. Bule kelahiran Kota New York, AS pada 1974 tersebut diduga tewas karena bunuh diri.

"(Dugaan) sementara (tewas karena) bunuh diri," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu I Made Purwantara saat dikonfirmasi detikcom melalui aplikasi pesan singkat, Kamis (10/2/2022).

Purwantara mengatakan, peristiwa itu terjadi di Hotel BaliEZ yang beralamat di Jalan Cendrawasih, Banjar Umasari, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (10/2) dini hari sekitar pukul 00.40 WITA.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh sekuriti dan resepsionis Hotel BaliEZ. Awalnya, sekuriti bernama Samindrus Njurumana (27) bersama resepsionis I Kadek Arimbawa (23) sedang melaksanakan piket malam di Hotel BaliEZ. Saat bertugas, di wilayah tersebut sedang terjadi hujan.

"Sekitar pukul 00.40 WITA Saksi 1 (Samindrus Njurumana) dan Saksi 2 (I Kadek Arimbawa) mendengar suara seperti ada sesuatu yang jatuh," jelas Purwantara.

Mendengar hal tersebut, Samindrus Njurumana dan I Kadek Arimbawa berinisiatif untuk memeriksa asal suara jatuh tersebut. Mereka akhirnya menemukan ada seorang laki-laki dalam posisi badan tertelungkup dengan kepala mengeluarkan darah di area gazebo Hotel BaliEZ.

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, I Kadek Arimbawa kemudian meminta Samindrus Njurumana untuk menghubungi tim medis. Kemudian I Kadek Arimbawa menghubungi Room Division Manager Hotel BaliEZ untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Usai dihubungi oleh Samindrus Njurumana, tim medis kemudian datang ke Hotel BaliEZ. Setelah dilakukan pemeriksaan, tim medis menerangkan bahwa WN AS itu telah meninggal dunia.

Samindrus Njurumana kemudian menghubungi Polsek Kuta Utara untuk melaporkan peristiwa orang asing yang terjatuh dari lantai 6 Hotel BaliEZ tersebut. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari hasil pengecekan CCTV, diketahui Korban terjatuh dari lantai 6 Hotel BaliEZ. Korban meninggal dengan kepala terbentur pada lantai dan mengeluarkan darah dari kepala," terang Purwantara.

Selama tinggal di Hotel BaliEZ, WN AS itu diketahui menempati kamar 312 yang berada di lantai 3. Kemudian saat meninggal, WN AS itu nampak mengenakan celana baju kaos dan celana pendek.

"Korban meninggal mengenakan baju kaos warna putih serta celana pendek warna biru motif putih. Korban meninggal dalam keadaan telungkup dan kepala dalam posisi miring kekiri," ungkap Purwantara.

Jenazah WS AS itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar.

(nvl/nvl)