ADVERTISEMENT

Langgar Prokes Corona, Kantor Kredivo di Kebayoran Lama Ditutup 3 Hari

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 08 Feb 2022 20:02 WIB
Corona Viruses against Dark Background
Foto: Getty Images/loops7
Jakarta -

Satpol PP DKI Jakarta menutup sementara Kantor PT Finaccel Teknologi Indonesia atau Kredivo di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kantor Kredivo ditutup karena melakukan sejumlah pelanggaran, salah satunya kedapatan tetap beroperasional meski ada karyawan positif COVID-19.

"Tidak melakukan penghentian sementara aktivitas perkantoran selama 3x24 jam saat ada karyawan yang terpapar Virus COVID-19," kata Kepala Bidang PPNS Satpol PP DKI Jakarta, Eko Saptono dalam keterangan tertulis, Selasa (8/2/2022).

Sidak dilakukan di kantor yang beralamat di Jl Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada hari ini pukul 09.00 WIB. Eko menuturkan awalnya Satpol PP menerima aduan dari warga soal pelanggaran protokol kesehatan di Kantor Kredivo yang termasuk ke dalam sektor esensial.

Selain tidak langsung menghentikan aktivitas perkantoran pasca-temuan kasus COVID-19, pelanggaran lainnya yakni tak membuat Satgas COVID internal serta tidak membuat pakta integritas dan protokol penanganan COVID-19.

"Dari hasil Pengawasan tim pemeriksa menyatakan bahwa Gedung Kantor PT Finaccel Teknologi Indonesia, (Kredivo) Ditutup sementara," jelasnya.

Atas hal ini Kantor Kredivo ditutup selama 3 hari. Penutupan berlaku hingga 11 Februari 2022 mendatang.

"Seluruh kegiatan perkantoran selama 3x24 jam sampai dengan 11 Februari 2022 serta diimbau agar terus mempertahankan protokol kesehatan selama masa PPKM level 3," ujarnya.

Simak juga 'Abai Prokes, Final Liga Basket Remaja Dibubarkan Satgas Covid Parepare':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT