Polisi Uji Coba Contraflow Depan Grand Cakung, Mobil Dimasukkan ke Tol

ADVERTISEMENT

Polisi Uji Coba Contraflow Depan Grand Cakung, Mobil Dimasukkan ke Tol

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Feb 2022 10:21 WIB
Uji coba contra flow di Grand Cakung, Jakarta Timur
Uji coba contraflow di Grand Cakung, Jakarta Timur (Tangkapan Layar Video/TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Satlantas Jakarta Timur melakukan uji coba contraflow di depan Grand Cakung, Jakarta Timur. Contraflow diberlakukan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dari arah Bekasi ke Cakung, Jakarta Timur.

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, uji coba contraflow diberlakukan di depan Grand Cakung. Kendaraan dari arah Jl Raya Bekasi dimasukkan ke jalur Tol Cakung Kelapa, Jakarta Timur.

"07.26 Polri Sat Lantas Jaktim kegiatan Uji Coba CONTRA FLOW didepan Grand Cakung dimasukan ke jalur Tol Cakung Kelapa Jaktim, guna mengurangi Kemacetan di Jalan Arteri Jln Raya Bekasi - Cakung Arah ke Jakarta," demikian keterangan TMC Polda Metro Jaya, dilihat Selasa (8/2/2022).

Uji coba contraflow dimulai sejak 3 Februari sampai 18 Februari 2022. Contraflow diberlakukan pada pukul 06.00-09.00 WIB.



"Melaksanakan rekayasa jalan dari arah Bekasi yang akan mengarah ke Jaya (Jakarta) dialiharuskan dengan cara rekayasa melalui Jalan Tol Cakung Kelapa Gading," ujar petugas kepolisian dalam video diunggah TMC Polda Metro.

Kendaraan dimasukkan ke Jalan Tol Cakung-Kelapa Gading. Selanjutnya dikeluarkan di Kelapa Gading. Contraflow ini diberlakukan untuk kendaraan roda empat.

"Untuk mengurangi beban yang ada di jalan arteri depan kolong Cacing atau depan Pos Lantas Cakung. Arus lalin padat sekali pagi ini, kebanyakan roda dua," imbuh petugas.

Lihat juga video 'Ibu Kota Pindah, Anies: Tak Ada Efeknya pada Kemacetan Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT