Andre Rosiade Berbagi Nasi Kotak Jumat Berkah Gerindra di Padang Timur

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Sabtu, 05 Feb 2022 09:19 WIB
Jamaah yang usai shalat Jumat langsung diberikan tim DPD Gerindra Sumbar oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah.
Foto: Istimewa
Jakarta - Dalam rangka 'Jumat Berkah Bersama Gerindra', anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade berbagi nasi kotak dengan jemaah Masjid Al Ikhwan RW 5, Kelurahan Sawahan Timur, Padang Timur, Kota Padang. Nasi kotak dibagikan langsung oleh tim DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) usai salat Jumat untuk dibawa pulang oleh jemaah.

Andre Rosiade menyebutkan kegiatan Jumat Berkah berbagi ini akan terus digelar dengan berpindah-pindah masjid setiap pekannya.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan baik. Terima kasih pengurus DPD Gerindra Sumbar yang telah membantu terlaksananya kegiatan," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/2/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nurhaida mengatakan kegiatan bagi-bagi nasi kotak pada Jumat (4/2) tersebut mendapat sambutan hangat dari warga dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Mereka menilai apa yang dilakukan Andre Rosiade dan Gerindra selama ini benar-benar menyentuh bagi warga. Mulai dari bantuan langsung tunai (BLT), sembako, UMKM dan perbaikan serta pembangunan masjid, musala dan sekolah-sekolah. "Kegiatan ini mendapat sambutan baik oleh warga," katanya.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Masjid Al Ikhwan Sukri Rusli mengapresiasi Andre Rosiade dan Gerindra yang telah membagi-bagikan ratusan nasi kotak di halaman masjid. Dia mendoakan agar kegiatan ini menjadi berkah.

"Kami doakan pak Andre Rosiade dan Gerindra sukses selalu. Kami minta ini jangan menjadi aksi terakhir, tapi awal yang harus rutin. Apalagi masjid kami ini masih banyak yang perlu dibenahi, karena kami sering dengar pak Andre membantu masjid dan Mushalla," tutur dia.

Senada, Ketua RW 5 Harmeliza juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan Andre Rosiade melalui tim DPD Gerindra Sumbar. "Alhamdulillah, pembagian sukses. Selain nasi kotak, juga ditambahkan snack atau makanan ringan lainnya," ujar Harmeliza.

Sementara itu, Ketua PAC Gerindra Padang Timur Syahrul Ridha mengaku salut dengan kinerja Andre Rosiade sebagai anggota DPR RI sekaligus kader Gerindra. Menurutnya selain berbagi dengan masyarakat, Andre juga menjadi wakil rakyat yang aktif di Senayan.

"Ini adalah contoh yang sangat baik bagi kader Partai Gerindra," kata Syahrul yang juga ketua RW di lingkungan Sawahan Timur.

Simak juga 'Momen Pelepasliaran Beruang Madu yang Terkena Jerat Warga di Sumbar':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)