Asyiknya Gowes di Transvision The TX Tondano Manado Road Bike Challage 2021

ADVERTISEMENT

Asyiknya Gowes di Transvision The TX Tondano Manado Road Bike Challage 2021

Trisno Mais - detikNews
Kamis, 03 Feb 2022 21:09 WIB
Gowes di Transvision The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Sejumlah peserta yang ikut gowes di acara yang diselenggarakan Transvision The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 selama dua hari ini mengaku puas dan senang. Tidak hanya dalam urusan gowes saja, peserta juga tak luput dari cita rasa kuliner yang lezat khas Manado.

Tak hanya itu, para peserta mengaku selama berada di Manado bukan saja melintas di kota nan segar saat bersepeda. Mereka pun ikut disuguhi dengan menu khas Manado berupa bubur Manado atau populer dengan sebutan tinutuan.

Makanan ini sudah lama dikenal oleh warga setempat, bahan olahan buburnya gurih sehat dan kaya nutrisi. Bubur Manado biasanya dicampur berbagai sayuran. Ada jagung, bayam, kangkung, labu kuning, dan kemangi. Selain itu, ada ikan cakalang fufu, sambal roa, dan sambal dabu-dabu.

Selain bubur khas Manado, masih banyak makanan khas lainnya yang dicoba oleh para peserta yang tak kalah nikmatnya, sebut saja onde-onde yang terbuat dari bahan tepung ketan, tepung terigu, kelapa parut, gula merah, ada juga tahu garing, kue sagu dan es kacang brenebon yang masing masing mempunyai ciri khas rasa tersendiri.

Para peserta ada yang mengaku mengalami kenaikan berat badan selama mengikuti The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 ini. Mereka menyebut kuliner khas Manado serta buah-buahan memang lezat dan memikat hati siapa saja yang berkunjung di bumi nyiur melambai.

"3 hari 2 malam di Manado berat badan saya naik 3 kg," kata Direktur Utama Detik Network, Abdul Aziz, Kamis (3/2/2022).

Setelah menikmati sejumlah kuliner yang ada di Kota Manado, peserta gowes diajak berkeliling Kota Manado sejauh 50 kilometer pada hari kedua pelaksanaan The TX Tondano Manado Road Bike Challage 2021, Minggu 30 Januari 2022 yang diselenggarakan Transvision.

Acara gowes hari kedua ini mengambil start di Sintesa Peninsula, kemudian menuju titik Transmart Manado. Sebanyak 100 peserta kemudian melanjutkan kembali perjalanan menuju Citra Land dan kembali ke titik semula di Sintesa Peninsula. Inilah cara berolahraga sambil berwisata sesungguhnya yang diinginkan para bikers di Indonesia.

(maa/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT