Sidak Kawasan Puncak, Satgas Temukan Tempat Wisata Langgar Aturan Kapasitas

ADVERTISEMENT

Sidak Kawasan Puncak, Satgas Temukan Tempat Wisata Langgar Aturan Kapasitas

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 01 Feb 2022 14:10 WIB
Plt Kasatpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana diwawancarai usai sidak tempat wisata di kawasan Puncak, Selasa (1/2/2022).
Foto: Plt Kasatpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Puncak -

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Puncak. Satgas COVID-19 masih menemukan tempat wisata yang melanggar aturan kapasitas pengunjung.

"Hari ini, bersama dengan libur Imlek, kami dari Satpol PP melakukan pengecekan terhadap objek wisata, hotel, dan restoran, yang ada di wilayah Puncak," kata Plt Kasatpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana kepada wartawan, Selasa (1/2/2022).

Iman mengungkapkan pelanggaran aturan kapasitas ditemukan saat mengecek penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Dia menyebut masih ada pengelola tempat yang tidak menggunakan PeduliLindungi untuk mengontrol jumlah pengunjung.

"Ini masih sekitar 75 persen. Jadi masih dianggap, menurut hemat saya, sudah melebihi kapasitas yang seharusnya tidak boleh dilakukan ini. Contoh saat pengecekan PeduliLindungi itu diabaikan," tuturnya.

Iman mengatakan Satpol PP memberi imbauan dan peringatan agar hal tersebut tidak terulang. Pihaknya belum melayangkan tindakan untuk saat ini.

"Jadi kami saat ini mengedukasi kembali. Kami belum melakukan penindakan," ungkapnya.

Iman menjelaskan apabila kemudian hari masih ada yang melanggar prokes, tidak menutup kemungkinan akan ditindak. Terkait bentuk penindakannya, dia mengatakan harus didiskusikan dahulu dengan pimpinan Satgas COVID-19.

"Kami akan rapatkan dengan Satgas dulu dengan pimpinan. Karena situasinya seperti ini, apakah kita perlu melakukan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku atau seperti apa," bebernya.

(zak/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT