Mahasiswi Sumsel Diperkosa Perampok, Pelaku Lakukan Ini Sebelum Kabur

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 11:12 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Ogan Komering Ulu - Seorang mahasiswi berinisial D di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, diduga dirampok dan diperkosa pria bersenjata api (bersenpi). Usai merampok dan memperkosa gadis 22 tahun itu, pelaku disebut sempat minum air putih dan mengisap 3 batang rokok.

"Iya betul, berdasarkan laporan ibunya, pelaku melakukan pemerkosaan kepada korban yang berprofesi sebagai mahasiswi," ungkap Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo ketika dimintai konfirmasi detikcom, Senin (31/1/2022).

Usai melampiaskan nafsu bejatnya dan merampok korban, polisi mengatakan, berdasarkan keterangan korban kepada ibunya, pelaku ternyata sempat minum air putih dan mengisap 3 batang rokok di TKP (tempat kejadian perkara).

"Benar memang begitu keterangannya, pelaku menurut ibu korban sempat minum dan mengisap 3 batang rokok sebelum dia kabur," kata Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal.

Menurut Mardi, saat ini kondisi psikis korban sedang drop. Korban hingga kini belum mau ditemui, apalagi berkomunikasi dengan orang luar.

"Iya korban sangat trauma akibat peristiwa tersebut," katanya.

Belakangan terendus kabar, saat mengetahui anaknya diperkosa hingga dirampok, ibu korban yang saat itu memberikan uang yang diminta pelaku sempat meminta pertolongan ke tetangga sekitar via handphone. Namun sayang, tidak ada yang memberikan pertolongan.

"Informasinya seperti itu, mungkin karena warga takut pelaku membawa senjata api," jelasnya.

Sebelumnya, seorang perempuan di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), diduga dirampok dan diperkosa pria bersenjata api (bersenpi).

Peristiwa tersebut dialami korban pada Sabtu (29/1) pukul 02.00 WIB di kediamannya, Baturaja Timur, OKU.

"Iya, betul," kata Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hilal ketika dimintai konfirmasi detikcom, Senin (31/1/2021).

"Iya kejadiannya dini hari, di kediaman korban di kawasan Baturaja Timur," kata Kasi Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal, dikonfirmasi terpisah.

Mardi menjelaskan pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang rumah. Pelaku diduga langsung menuju kamar perempuan berusia 22 tahun itu dan mematikan lampu. Korban ditodong senjata api lalu memerintahkan korban menanggalkan pakaian.

"Pelaku diduga mengancam korban agar korban tutup mulut, memaksa korban membuka pakaian dan menjambak rambut korban. Korban yang terancam terpaksa menuruti semua kehendak pelaku," katanya.

Polisi menuturkan pelaku memerkosa korban sebanyak dua kali. Selain itu, pelaku menggasak barang berharga milik korban dan meminta uang.

"Usai menyetubuhi korban dua dua kali, pelaku mengambil laptop dan HP korban. Pelaku meminta uang kepada korban. Korban yang tidak memiliki uang dan ketakutan, kemudian masuk ke kamar Ibunya mengambil uang Rp 250 ribu dan diberikan ke pelaku," terangnya.

"Setelah itu, pelaku kabur, karena memang posisi rumah korban berada paling ujung dan dekat hutan. Atas kejadian itu, korban melapor polisi. Saat ini, polisi tengah mengejar terduga pelaku yang sudah dikantongi identitasnya, doakan saja segera tertangkap," tegas Mardi.

Simak juga 'Biadab! Perampok di Sukabumi Perkosa Wanita Paruh Baya':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)