ADVERTISEMENT

Dalih Beli Obat Terapi Bikin Tersangka Pemeras Bermodus 'Tabrak Lari'

Tim detikcom - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 07:31 WIB
Jakarta -

Tersangka pemeran modus 'tabrak lari' di Pasar Rebo, Jakarta Timur, AF (46) ditangkap polisi. Setelah melalui interogasi awal, diketahui pelaku berdalih melancarkan modus 'tabrak lari' karena membutuhkan uang untuk beli obat.

"Karena butuh uang untuk membeli obat-obatan dan melaksanakan terapi," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).

Sebab, AF merupakan salah satu pengguna aktif heroin yang masih menjalani terapi perawatan. Budhi menyebut tersangka bahkan sempat mendatangi Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, untuk menjalani terapi.

"Tersangka sempat pergi ke RSKO di Cibubur. Terapi metadon, karena beliau yang bersangkutan adalah pernah pengguna aktif heroin atau putaw dan melakukan terapi sehingga memang membutuhkan obat. Alasan versi tersangka," kata Budi.

Pelaku modus pura-pura jadi korban tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur (Tangkapan Layar)Foto: Pelaku modus pura-pura jadi korban tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur (Tangkapan Layar)

Meski begitu, Budi akan melakukan pemeriksaan kepada pihak RSKO. Hal ini untuk menentukan titik terang betul-tidaknya tersangka merupakan pasien yang harus diterapi.

"Jadi nanti kita periksa lagi (pihak) RSKO apa yang bersangkutan (merupakan) pasien aktif yang harus diterapi," jelas Budi.

Selengkapnya di halaman berikutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT