Anak Haji Lulung Doakan Anies Jadi Presiden

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 30 Jan 2022 16:35 WIB
Istigosah dan doa bersama Almarhum Haji Lulung
Anies saat istigasah dan doa bersama almarhum Haji Lulung. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Kantor DPW PPP DKI Jakarta hari ini. Anies menghadiri acara istigasah dan doa bersama almarhum Haji Lulung.

Pantauan detikcom pada Minggu (30/1/2022) di kantor DPW PPP DKI Jakarta, Duren Sawit, Jakarta Timur, Anies mengenakan baju batik berwarna hijau beserta peci dan sarung. Kedatangannya disambut oleh gemuruh takbir yang dilontarkan oleh simpatisan PPP.

Selain Anies, sejumlah tokoh turut menghadiri acara hari ini. Beberapa tokoh yang hadir di antaranya Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

Putra almarhum Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, memberikan sambutan pertama kali dalam acara itu. Anggota DPRD DKI Jakarta itu awalnya menyapa sejumlah tokoh yang hadir, termasuk Anies Baswedan yang duduk di atas panggung.

"Yang terhormat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," kata Guruh, Minggu (30/1/2022).

Sapaan Guruh lantas disambut tepuk tangan seluruh tamu undangan dan simpatisan. Dia lantas melontarkan doa supaya Anies menjadi presiden pada 2024, yang diaminkan seluruh simpatisan PPP.

"Semoga jadi presiden," ucap Guruh.

"Amin," balas simpatisan.

Guruh kemudian menyinggung masa-masa putaran kedua Pilkada 2017. Saat itu, kata dia, Haji Lulung merupakan orang yang mendeklarasikan paslon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai cagub dan cawagub.

Mendengar cerita Guruh, seorang simpatisan meneriakkan dukungan kepada Anies untuk jadi capres.

"Saya ingin flashback sedikit di saat 2017 lalu kita ingat pada tanggal 12 Maret 2017 pada putaran kedua almarhum beserta pengurus mendeklarasikan pasangan Pak Anies dan Sandi. Alhamdulillah pada kesempatan hari ini juga hadir gubernur yang dipilih oleh almarhum dan PPP, yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan, " tandasnya.

"Jadi presiden!" ucap salah seorang simpatisan.

"Oh jadi presiden? Jadi kita patut bangga punya gubernur yang diidam-idamkan," balasnya.

Simak Video 'Momen Mesra Zulhas Gandeng Erick Thohir, Anies hingga RK':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/imk)