Dipecat Tidak Hormat, Bripka Bayu Pemerkosa Mahasiswi Minta Maaf ke Korban

Muhammad Risanta - detikNews
Minggu, 30 Jan 2022 12:46 WIB
Bripka Bayu Tamtomo di-PTDH karena perkosa mahasiswi (M Risanta/detikcom)
Foto: Bripka Bayu Tamtomo di-PTDH karena perkosa mahasiswi (M Risanta/detikcom)
Banjarmasin -

Bripka Bayu Tamtomo meminta maaf ke mahasiswi DV karena telah memperkosa korban. Permintaan maaf ini disampaikan Bripka Bayu usai menjalani proses pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) di Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Dan yang paling utama dan paling penting saya memohon maaf kepada saudara (menyebut nama korban)," kata Bayu di Polresta Banjarmasin, Sabtu (29/1/2022).

Bripka Bayu mengaku perbuatannya telah membuat korban menjadi sangat terpukul. Oleh sebab itu Bayu meminta maaf atas penderitaan yang dialami korban.

"Karena atas perbuatan saya, mungkin, dia sangat terpukul atau tertekan dengan kejadian (pemerkosaan) itu," kata Bayu.

Bripka Bayu juga mengaku siap bertanggung jawab secara hukum atas apa yang diperbuatnya.

"Biarkan saya menjalani (hukuman), karena saya berbuat saya bertanggung jawab, saya siap menanggung semua resiko yang sudah saya perbuat ini," katanya.

Sebelumnya, Bripka Bayu datang ke Mapolresta Banjarmasin untuk menjalani proses PTDH pada Sabtu (29/1) sekitar pukul 07.30 Wita. Bayu mengenakan setelan batik dan celana kain hitam serta kopiah hitam.

Sekitar pukul 08.30 Wita, Bripka Bayu yang berganti pakaian menjadi seragam Polri menjalani upacara PTDH yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana Armojo Martosumito di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Dalam proses PTDH, Kombes Sabana awalnya melepas kancing baju dan melepas seragam Bripka Bayu. Selanjutnya topi Bripka Bayu juga dilepas dan diganti pakaian biasa yang telah disiapkan sebelumnya.

Simak Video 'Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel, Protes Polisi Pemerkosa Dihukum Ringan!':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)