ADVERTISEMENT

Tawuran Antarwarga di Makassar, 1 Pemuda Tewas Terkena Anak Panah

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 30 Jan 2022 05:27 WIB
ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo)
Makassar  -

Tawuran antarwarga di kawasan Karuwisi, kota Makassar, Sulsel, menyebabkan satu orang warga meninggal dunia. Korban terkena anak panah dari pelaku tawuran.

"Kejadian ini berada di TKP pada saat tawuran kena busur di sebelah kanan, kemudian kejadian itu Kamis malam, dua malam korban dirawat di sebuah rumah sakit kemarin, dibawa pulang ke rumah karena meninggal dunia," ujar Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki, pada Minggu (30/1/2022).

Tawuran tersebut diketahui terjadi antarapemuda yang berada di sekitar lokasi Pasar Karuwisi. Sementara itu, aksi saling serang warga itu telah berlangsung setiap malamnya sejak hari Kamis (27/1).

Guna mengantisipasi hal serupa anggota gabungan kepolisian dan TNI akan meningkat patroli termasuk menggelar operasi cipta kondisi di sekitar TKP. Selain itu, anggota juga turut mengimbau dan mengedukasi para warga untuk tidak terprovokasi dengan aksi tawuran.

"Kegiatan kita akan melaksanakan cipkon, patroli dan juga nanti kita edukasi kepada warga. Memang tidak ada gunanya untuk apa perang kelompok karena kita juga sama-sama warga di sekitar sini bukan orang lain," kata Wahyu.

Dari hasil identifikasi awal, tawuran kedua kubu warga ini karena memiliki masalah saling singgung. Setelah terjadinya ketersinggungan, maka aksi saling serang kedua kelompok ini pun terjadi.

"Untuk saat ini baru diidentifikasi, baru satu hari ini ada kata singgungan antara dua kelompok," sebut Wahyu.

Simak juga 'Pengemudi Ojol Viral Curi HP di Halaman Masjid Makassar Dibekuk':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT