Pria Modus 'Tabrak Lari' di Jaktim Sempat Marah ke Warga Usai Aksinya Gagal

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 13:45 WIB
Pelaku modus pura-pura jadi korban tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur (Tangkapan Layar)
Pelaku modus pura-pura jadi korban tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur (Tangkapan layar)
Jakarta -

Pria diduga penipu bermodus tabrak lari lalu pura-pura pincang di Jakarta Timur gagal beraksi. Pria itu disebut sempat marah kepada warga setelah aksinya gagal.

"Dia nyeberang, terus nyamperin saya lagi. Kata dia, 'Bang, saya benar ketabrak, bukan modus'," kata salah seorang warga yang melihat peristiwa itu, Irfan (23), di sekitar TKP, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (29/1/2022).

Aksi pria diduga modus pura-pura korban tabrak lari itu gagal setelah warga berteriak 'modus'. Irfan mengatakan pria tersebut sempat menyangkal tuduhan warga dan mengatakan dirinya benar-benar korban tabrak lari.

"Tapi malah dimarahin sama si penipu, 'Bang, saya benar ketabrak ini' kata dia," ujar Irfan.

Irfan mengatakan pria itu sempat menghentikan pengendara lain yang melintas untuk menumpang. Dia mengaku sempat memberi kode ke pengendara agar tidak berhenti.

"Sambil nanya, 'Duh, nggak ada ojek ya ini'. Dia sempat coba berhentiin motor yang lewat. Akhirnya dia berhentiin motor Satria. Yang naik Satria sempat saya kode-kodein, tapi tetap dibantu dan pergi ke arah Pasar Rebo," ucapnya.

Sebelumnya, aksi pemerasan dengan modus 'korban tabrak lari' di Pasar Rebo, Jakarta Timur, sempat membuat heboh warga. Pelaku, yang berpura-pura pincang usai 'ditabrak lari', kini diburu polisi.

Pelaku pemerasan yang saat itu diboncengkan terlihat menunjuk-nunjuk mobil dan bermaksud menghentikannya. Aksi pria mengejar mobil itu ternyata direkam oleh korban yang ada di mobil tersebut.

Kejadian itu viral di media sosial. Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan pihaknya langsung menelusuri ke TKP untuk mencari tahu kebenaran peristiwa tersebut.

"(Polisi melakukan) pengecekan informasi tentang adanya korban modus tabrak lari seolah-olah kaki kelindas ban mobil, pura-pura pincang," ujar Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Ahsanul Muqaffi dalam keterangannya, Jumat (28/1).

Lihat Video: Viral Modus Pura-pura Jadi Korban Tabrak Lari di Jaktim

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)