Pilu Andhi Kehilangan 4 Ruko Gegara Kebakaran di Condet Jaktim

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 18:28 WIB
Kebakaran di Condet, Jakarta Timur (Wildan-detikcom)
Kebakaran di Condet, Jakarta Timur (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Delapan unit ruko di Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, hangus terbakar. Salah satu warga, Andhi Nomash (37), mengaku kehilangan empat unit ruko miliknya akibat kebakaran ini.

"Saya ada di rumah, pas ke sini tiba-tiba ramai sudah habis, total ada empat ruko milik saya. Masih ada apinya sedikit sedikit, listrik juga masih nyala, masih ada percikan-percikan." kata Andhi kepada wartawan, Jumat (28/1/2022).

Dia belum menjelaskan detail jumlah kerugian akibat kebakaran ini. Tak ada korban akibat kebakaran tersebut.

"Belum tahu jelas rinciannya, tapi dari empat ruko ini pasti lebih dari 10 juta," ucapnya.

Warga lainnya, Iskandar (31), mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Dia menduga kebakaran dipicu kebocoran gas dari ruko penjual pecel lele.

"Tadi kira-kira jam 14.10 WIB. Itu posisi lagi ngejahit sepatu, ngesol. Tiba-tiba yang samping bilangnya ada api, api kebakaran, teriak gitu," kata Iskandar.

Iskandar mengatakan ruko beserta barang miliknya hangus terbakar. Dia mengatakan api merembet dengan cepat.

"Habis semua, soalnya saya posisi langsung lari, nyelamatkan diri. Barang-barang semuanya habis, sama sekali nggak ada yang tersisa," kata dia.

"Soalnya api udah ke bawah, udah gede. Tiba-tiba ada api besar aja merembet ke gitu," imbuhnya.

Iskandar mengatakan warga sempat berupaya memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran datang. Namun api sudah telanjur membesar.

"Tadi sempat berupaya buat matiin api pake ember sama barang seadanya, tapi karena udah gede juga, jadi susah," ujar Iskandar.

(haf/haf)