Duel Berdarah Kasun Vs Kades Berujung Terbaring di RS Lumajang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 18:04 WIB
carok di lumajang
Celurit yang digunakan duel kasun dan kades di Lumajang. (Dok. Polres Lumajang)
Lumajang -

Pertengkaran antara kepala desa dan kepala dusun di Lumajang berakhir keduanya dilarikan ke rumah sakit karena luka bacok. Pertikaian keduanya dipicu dendam lama.

"Permasalahannya itu jual-beli rumah, bukan masalah antarinstansi, masalah pribadi, jadi tidak melibatkan kelompok. Ini murni individu, jadi permusuhan yang agak lama, pas kemarin terjadi pertemuan mereka tidak sengaja kemudian terlontar kalimat yang memicu adanya carok tersebut," papar Eka saat dihubungi detikJatim di Surabaya, Jumat (28/1/2022).

Duel sengit itu mengakibatkan kedua perangkat desa tersebut terkapar. Keduanya terluka dan menjalani perawatan di rumah sakit, Kamis (27/1).

Permusuhan keduanya sudah diketahui warga sekitar. Saat keduanya bertemu, warga yang melaporkannya ke Polsek Jatiroto.

"Kejadiannya malam, sore harinya warga itu sudah tahu ada intrik-intrik dua orang itu mau berkelahi. Di lingkungan mereka sudah pada tahu, di lingkungan RW sudah tahu dua orang ini bermusuhan sejak lama," papar Eka.

Setelah mereka sempat dilerai, Eka mengatakan, situasi cukup kondusif. Tapi diam-diam keduanya janjian untuk bertemu dan berduel.

"Lalu magriban ditinggal polisi karena sudah pergi dua-duanya. Ternyata dua orang itu melipir, malam itu berduel," sesal Eka.

Ia menjelaskan, dua perangkat daerah ini sama-sama terluka. Ada yang terluka imbas sabetan celurit di kaki dan tangannya. Lalu, satu korban terluka cukup parah hingga ususnya terburai.

"Kondisinya semakin baik tapi belum bisa dimintai keterangan, mohon bersabar untuk motif keduanya seperti apa," jelas Eka.

Lihat juga video 'Detik-detik Pria Acungkan Pisau Masuk Polres Lumajang':

[Gambas:Video 20detik]



Artikel ini telah tayang di detikJatim. Untuk informasi dan berita seputar Surabaya, Malang, dan daerah-daerah di Jatim, klik di sini www.detik.com/jatim

(mud/mud)