25 Batang Pipa Makassar New Port Terbakar

Ibnu Munsir - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 16:07 WIB
Lokasi kebakaran di Makassar New Port (dok. istimewa)
Lokasi kebakaran di Makassar New Port (Foto: dok. istimewa)
Makassar -

Kebakaran yang melanda kawasan Makassar New Port (MNP) membuat 25 batang pipa karet ludes terbakar. Kebakaran diduga karena las listrik.

"Jadi infonya sementara, dia lagi melakukan las listrik dan memicu kebakaran besar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin, Jumat (28/1/2022).

Lokasi kebakaran berada di Jalan Sultan Abdullah Raya, Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Api mulai membesar sekitar pukul 13.05 Wita. Asap tebal akibat kebakaran terlihat dari arah kawasan pantai di Makassar.

Damkar Makassar yang menerima laporan kebakaran lantas menerjunkan empat unit kendaraan pemadam kebakaran. Hasanuddin mengaku tak ada kendala berarti petugas di lapangan dalam memadamkan api.

"Dibantu 10 orang petugas, api berhasil dikuasai. Jadi lebih mudah dipadamkan. Begitu tiba, kita langsung padamkan karena aksesnya bagus dan warga tidak banyak," jelasnya.

Tak ada korban akibat kejadian kebakaran tersebut. Sementara itu, kerugian materiil akibat kebakaran pipa-pipa karet tersebut belum dapat diperkirakan.

(hmw/nvl)