Pemobil di Makassar Tabrak 2 Anak Tetangga, 1 Tewas

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 16:00 WIB
Man holding hand of girl lying on road, unconscious victim of car accident, 911
Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Makassar -

Pria pengendara mobil di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), RA (59), menabrak dua anak tetangganya di kompleks perumahannya. Salah satu korban tewas dalam insiden itu.

"Yang meninggal NN 4 tahun dan X usia 3 tahun luka patah paha sebelah kanan," kata Kapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo di Makassar, Jumat (28/1/2022).

Kecelakaan nahas ituterjadi di Perumahan Pondok Asri 1, Biringkanaya, Makassar, Kamis (27/1). Polisi mengantongi rekaman kamera pengawas atau CCTV saat kecelakaan.

Rekaman CCTV memperlihatkan pelaku berinisial RA (59) mengendarai mobil saat memasuki kediamannya. Namun di depannya terdapat 3 anak yang sedang bermain.

"Kemudian terjadi kecelakaan. Sat (anak) bisa lari dan 2 tertabrak," kata Rujiyanto.

Polisi masih mencari penyebab kecelakaan, termasuk menyelidiki ada-tidaknya unsur kelalaian yang dilakukan RA saat mengendarai mobilnya. Rujiyanto juga masih belum bisa mengkonfirmasi soal pengemudi sedang bermain handphone saat kecelakaan terjadi.

"Kita akan melakukan penyelidikan khusus dari unit Laka Lantas Polrestabes. Kami imbau ke masyarakat-hati berlalu lintas dan tidak melamun dan pakai handphone sehingga berpotensi mengakibatkan laka lantas," terangnya.

Adapun jarak rumah korban dengan rumah pelaku hanya sekitar 50 meter. Polisi berjanji akan melakukan pengamanan kepada korban dan pelaku untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

(hmw/mud)