Jan Ethes Juara Taekwondo Piala Walkot Solo, Seperti Ini Komentarnya

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 15:48 WIB
Jan Ethes menjuarai kompetisi taekwondo Piala Wali Kota Solo di Terminal Tirtonadi.
Jan Ethes (Ari Purnomo/detikJateng)
Jakarta -

Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, kembali menjadi juara taekwondo. Kini Jan Ethes berhasil menyabet medali emas kejuaraan taekwondo Piala Wali Kota Solo.

Dilansir dari detikJateng, Jumat (28/1/2022), kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya setelah dia meraih juara dalam perhelatan SKB Sensation pada November 2021. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Convention Hall Terminal Tirtonadi tersebut, putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu mampu mengandaskan lawan-lawannya.

Ethes sendiri main di kategori super pra-kadet putra pemula. Di babak penyisihan, Ethes meladeni perlawanan Erry, yang berada di tim biru. Ethes menang dengan skor 25-19.

Di babak final, Ethes bertemu dengan Ignatius Jason. Tampil agresif, Ethes pun menyudahi pertandingan dengan skor 26-16.

Setelah memenangi laga, Ethes mengaku senang dan tidak takut saat tampil menghadapi musuhnya.

"Senang, tidak takut," ucap Ethes saat ditanya wartawan di lokasi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Donny Susanto, mengatakan, gelaran ini merupakan ajang tahunan. Dalam pertandingan tersebut, Ethes didampingi oleh sang ibunda Selvi Ananda dan neneknya Sri Partini.

"Tahun ini kompetisi ini diikuti oleh 1.477 peserta dari wilayah Jateng," ungkapnya.

Baca berita selengkapnya tentang Jan Ethes juara taekwondo di sini.

(knv/imk)