Danjen Kopassus Tegaskan Eggi Sudjana Bukan Warga Korps Baret Merah

Indra Komara - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 23:20 WIB
Danjen Kopassus yang baru Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa (kanan) saat melakukan salam komando dengan Mayjen TNI Mohamad Hasan usai penyerahan tongkat Korps Baret Merah, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (9/12/2021).
Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa. (Foto: (ANTARA/Syaiful Hakim)
Jakarta -

Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa merespons video Eggi Sudjana soal Korps Baret Merah. Mayjen Teguh menegaskan Eggi Sudjana bukan warga korps Baret Merah dan tak ada kontribusinya.

Video Eggi Sudjana itu diunggah di akun YouTubenya pada Rabu (12/1) lalu. Pada saat itu Eggi Sudjana bicara soal FKKPBM sebagai jantung Indonesia.

"Karena ini di Cijantung inilah jantung Indonesia, siapa itu? FKKPBM itulah jantung Indonesia pasukan baret merah.. Allahu Akbar," kata Eggi Sudjana, dalam video, seperti dilihat, Kamis (27/1/2022).

"Artinya apa?" ucap Eggi.

"Presiden kecil," sahut salah satu orang berbaju loreng.

Lebih lanjut Eggi Sudjana juga mengatakan rusaknya pasukan baret merah akan berdampak rusaknya Indonesia. Sebaliknya, lanjut Eggi, jika pasukan baret merah baik, Indonesia juga akan baik.

"FKKPBM adalah wadah untuk mempersatukan dan memperkuat tegaknya kebaikan dan kebenaran di Indonesia. Itulah saya berfungsi sebagai penasihat, semoga hadirnya saya ada manfaat, doakan rezekinya banyak, kita fasilitasi untuk tegaknya gama Allah," ucap Eggi.

Atas video itu, Mayjen Teguh menegaskan Eggi Sudjana tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus.

"Saya (Danjen Kopassus) dalam hal ini sebagai Pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun YouTubenya, saya tegaskan bahwa saudara Eggi Sudjana bukan Warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus," tegas Mayjen Teguh, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Dia menekankan Korps Baret Merah tidak ada kaitannya dengan Eggi Sudjana.

"Perlu saya garis bawahi bahwa setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah. Adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan," jelas Jenderal bintang dua alumni Akmil 89 itu.

Sebelumnya, satuan Kopassus sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan ketua umum FKKPBM Mayjen TNI (Purn) H Heros Paduppai beserta pengurusnya guna membahas pernyataan saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun YouTubenya.

Lihat juga Video: Anggap Kasus Sudah Selesai, Eggi Sudjana Tak Penuhi Panggilan Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(idn/lir)