Damkar Evakuasi Bocah 4 Tahun yang Terjebak dalam Mobil di Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 17:51 WIB
Damkar evakuasi bocah 4 tahun yang terjebak di dalam mobil di Depok
Damkar evakuasi bocah 4 tahun yang terjebak di dalam mobil di Depok. (Dok. Damkar Depok)
Depok -

Bocah laki-laki berusia 4 tahun sempat terjebak di dalam mobil saat orang tuanya pergi ke apotek di Cilodong, Depok. Beruntung, korban berhasil diselamatkan setelah dievakuasi oleh tim Damkar.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/1/2022) sore di Ruko The Caspia, Jatimulya, Cilodong. Petugas Damkar yang mendapatkan permintaan bantuan evakuasi langsung meluncur ke TKP.

"Jadi kita datang untuk merespons pelayanan dari warga. Alhamdulillah sudah selesai, walaupun harus membongkar beberapa pintu di mobil ini," kata Kasi Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkar Kota Depok, Tesy Haryati, di lokasi, Kamis (27/1/2022).

Menurut Tesy, butuh waktu 10 menit bagi tim Damkar untuk mengevakuasi korban. Selama proses evakuasi korban juga kooperatif.

Diceritakan, awalnya sang ibu pergi ke apotek di lokasi tersebut dan meninggalkan anaknya di dalam mobil. Namun saat itu, ia lupa membuka salah satu jendela mobil.

"Kelupaan, biasanya dibuka satu tapi ternyata semua jendela ditutup. Posisi anak ada di saf kedua. Karena kondisi mobil sudah tidak berfungsi lagi, jadi kita otomatis secara manual," sambungnya.

Tidak lama damkar melakukan evakuasi. Korban dievakuasi dengan selamat dan tidak mengalami cedera sedikit pun.

"Seperti tidak kenapa-kenapa, dia tidak panik, dia tidak sesak napas, keluar juga saya gendong tidak ada keluhan, semua dicek tidak ada yang lecet," tutupnya.

(mea/mea)