Hasto Ingatkan Elite Parpol Jaga Bicara: Mari Belajar dari Kasus Arteria

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 17:09 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2022).
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan para elite partai politik agar selalu menjaga tutur kata. Hasto mengajak para elite parpol belajar dari kasus bahasa Sunda yang menimpa Arteria Dahlan.

"Mari kita sebagai bangsa, termasuk belajar dari kasus Arteria Dahlan. Kita ini bangsa Timur, kita bangsa yang diajari berbudi pekerti luhur. Kita sebagai bangsa diajari tata krama, termasuk dalam hal berbicara, disiplin berbicara," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Kamis (27/1/2022).

Hasto juga menanggapi kasus Edy Mulyadi. Hasto menyerahkan kasus itu kepada proses hukum.

"Masalah Pak Edy Mulyadi, semua kita serahkan ke proses hukum," jelas Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengimbau kepada para elite partai untuk menyampaikan gagasan yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Oleh sebab itu, masuk ke dalam tahun-tahun politik ini, kita para elite partai hendaknya menyampaikan gagasan-gagasan yang mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Hasto.

"Gagasan yang penuh daya imajinasi, membangkitkan energi positif tentang masa depan bangsa kita daripada saling menjatuhkan satu sama lain," tambahnya.

Seperti diketahui, Arteria Dahlan dikecam hingga dilaporkan ke polisi karena meminta kepala kejaksaan tinggi yang berbicara bahasa Sunda diganti. Arteria sudah meminta maaf, namun gelombang kecaman tak kunjung padam.

(zak/zak)