Setwapres Targetkan Penurunan Angka Stunting 14% Tercapai di 2024

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 03:05 WIB
Setwapres Targetkan Penurunan Angka Stunting 14% Tercapai di 2024 (dok,ist)
Foto: Setwapres Targetkan Penurunan Angka Stunting 14% Tercapai di 2024 (dok,ist)
Jakarta -

Kantor sekretariat wakil presiden melakukan kegiatan 'kick off program cegah stunting'. Upaya pencegahan dan penurunan permasalahan stunting dinilai saat ini menjadi perhatian besar.

"Upaya pencegahan permasalahan stunting, saat ini menjadi perhatian besar bagi pemerintah dan semua kalangan termasuk pihak swasta. kemitraan yang dilakukan oleh PT. Mayora sebagai mitra pemerintah, dengan melibatkan langsung kelompok sasaran dan penerima manfaat atas bantuan yang diberikan, merupakan contoh baik dan perlu di apresiasi," ujar Asisten deputi bidang penanggulangan kemiskinan, kantor sekretariat wakil presiden Abdul Muis dalam keterangannya, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan ini disebut dilakukan sekaligus untuk memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari. Acara dilakukan bekerjasama dengan PT Mayora ini dilakukan di balai serbaguna Djoglo Kejayan, kecamatan Kejayan, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Abdul Muis mengatakan pihaknya berharap kegiatan ini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga target penurunan angka stunting sebanyak 14% bisa tercapai pada tahun 2024.

Disebutkan bantuan yang diberikan PT. Mayora berupa pemberian makanan tambahan (PMT), perlengkapan posyandu seperti alat pengukur tinggi dan berat badan serta monitoring posyandu. Selain untuk upaya menangani stunting, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mampu mendeteksi secara dini perkembangan gizi anak.

"Meskipun kita memulai dari hal yang terkecil satu kabupaten satu desa. minimal kita berbuat dan berupaya untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia, semoga ke depannya kami bisa membantu lebih dari satu kabupaten/desa," ujar Head of Public Relations PT. Mayora, Intan Rionita Latief.

Lihat Video: Prevalensi Stunting di Indonesia Alami Penurunan

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/aik)