Mahasiswa Tewas Ditabrak Pemobil di Tol Pekanbaru-Dumai

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 11:56 WIB
Seorang mahasiswa tewas ditabrak pemobil di Tol Pekanbaru-Dumai
Seorang mahasiswa tewas ditabrak pemobil di Tol Pekanbaru-Dumai. (Dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Seorang mahasiswa tewas tertabrak mobil di Tol Pekanbaru-Dumai Km 35. Sebelum tewas ditabrak, mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal hingga korban terlempar ke jalan.

Wakil Direktur Lantas Polda Riau AKBP Donny Eka Syaputra mengatakan mobil minibus BK-1997-AE yang dikemudikan Abdi Ilham melaju dari arah Pekanbaru ke Duri. Mobil ditumpangi tiga orang, yakni Gracia, Amonisa, dan Abdurahman.

"Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi jalan lurus sedikit tanjakan yang basah, mobil tiba-tiba hilang kendali," kata Donny, Rabu (26/1/2022).

Mobil kemudian mengalami selip dan menabrak pagar pembatas jalan tol sebelah kiri. Bahkan sampai menabrak barier beton pembatas jalan tol bagian tengah.

Selanjutnya dua penumpang, Gracia dan Abdurahman terpental keluar kendaraan tersebut. Dari arah bersamaan, melintas mobil yang tak diketahui identitasnya ke arah Dumai.

"Korban yang tergeletak di jalan ditabrak. Saat itu korban tergeletak di badan jalan dan meninggal dunia, korban mahasiswa," kata Donny.

Hasil identifikasi, mobil diduga tidak hati-hati melintas saat cuaca buruk. Bahkan di lokasi kondisi jalan basah dan mobil juga melaju dengan kecepatan tinggi.

"Untuk mobil yang menabrak masih belum diketahui identitasnya. Tim sudah turun ke lokasi," kata mantan Kapolres OKI tersebut.

Lihat juga Video: 1 Orang Tewas dalam Tabrakan Truk di Jaksel

[Gambas:Video 20detik]



(ras/mud)