Andre Sebut Laba Asabri Rp 8 T Kerja Keras Prabowo-Erick Thohir, Kode Duet?

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 06:46 WIB
Dosen FISIP UIN Jakarta, Adi Prayitno.
Adi Prayitno (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade menilai perbaikan kondisi keuangan di PT Asabri bukti kerja nyata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto-Menteri BUMN Erick Thohir. Apa ini kode Prabowo-Erick akan duet di Pilpres 2024?

Pengamat Politik Adi Prayitno mengatakan hal itu murni ungkapan apresiasi Andre Rosiade. Sebab keuntungan Asabri yang cukup fantastis.

"Saya kira itu murni apresiasi Andre terkait kinerja Asabri yg meraup laba fantastis," kata Adi kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Adi menilai sah-sah saja Andre mengapresiasi keduanya karena dekat dengan Prabowo dan Erick. Namun, Adi mengingatkan jangan sampai apresiasi Andre berlebihan karena adanya kedekatan. Menurutnya, Andre harus objektif menjalani fungsi pengawasan sebagai anggota DPR.

"Itu sah saja meski publik tak bisa menutup mata bahwa Andre memiliki kedekatan khusus dengan keduanya. Prabowo adakan ketum partai tempat Andre bernaung. Erick juga sama-sama HIPMI," ujarnya.

"Tak heran kalau banyak publik yang berharap pada Andre jangan hanya apresiasi kinerja Prabowo dan Erick, tapi juga berani mengkritik kebijakan keduanya yang sering disorot. Agar fungsi pengawasan sebagai anggota dewan terlihat objektif," lanjutnya.

Lebih lanjut, Adi menilai apresiasi itu bukan kode Prabowo-Erick akan berduet di pemilu mendatang. Menurut Adi, elektabilitas keduanya masih tepantau jauh.

"Saya kira itu bukan kode soal kemungkinan duet Prabowo-Erick. Terlalu jauh karena Erick secara elektabilitas di papan bawah. Masih ada mentereng seperti sandi yang lebih dijagokan. Atau Puan yang sering disebut bakal duet dengan Prabowo," ujarnya.

Sebelumnya, Andre Rosiade, mengapresiasi kinerja jajaran direksi dan komisaris PT Asabri (Persero). Sebab, mereka dinilai Andre berhasil memperbaiki kondisi keuangan perseroan yang tengah terpuruk akibat kegagalan investasi saham.

Simak di halaman berikut

Tonton juga Video: Vonis Heru Hidayat: Seumur Hidup di Jiwasraya, Nihil di ASABRI

[Gambas:Video 20detik]