Golkar Akan Gelar Natal Nasional di Salatiga, Airlangga Beri Kuliah Umum

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 22:39 WIB
Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto (Dok Kemenko Perekonomian)
Jakarta -

Partai Golkar akan menyelenggarakan Perayaan Natal Nasional 2021 di Kota Salatiga, Jawa Tengah, di akhir Januari 2022. Golkar mengaku sebagai partai pluralis dan ingin menunjukkan toleransi beragama yang terjalin sangat baik di Indonesia.

"Jadi bukan tanpa alasan dilaksanakan di kota Salatiga, karena Salatiga yang berada di Jawa Tengah ini adalah kota paling toleran di Indonesia," kata Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Natal Nasional Partai Gollar 2021, Lamhot Sinaga di gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/1/2022) seperti dalam keterangan tertulis.

Perayaan Natal Partai Golkar 2021 yang mengusung tema 'Melalui Natal Kita Bersatu Mewujudkan Kemenangan', bukan hanya acara ibadah dan perayaan. Beberapa aksi sosial seperti pengobatan gratis, pembagian sembako, dan kuliah umum dari Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto juga melengkapi acara itu.

"Berbagai kegiatan ini dikuti oleh seluruh kelompok masyarakat, lintas agama dan etnis, karena Golkar memang mengayomi seluruh masyarakat," ujar Lamhot.

Adapun kuliah umum dari Airlangga Hartarto merupakan kerja Panitia Natal Partai Golkar 2021 dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Kuliah umum itu ditujukan kepada civitas akademika UKSW.

"Semua rangkaian kegiatan Perayaan Natal ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan penanggulangan COVID-19 yang sangat ketat," kata Lamhot.

Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 ini akan dihadiri pengurus DPP, DPD Golkar tingkat I dan II, jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Tengah dan Kota Salatiga.

(gbr/rfs)