Pesan Nurul Arifin ke Para Ortu Usai Maura Meninggal: Banyak Peluk Anak

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 18:11 WIB
Maura Magnalia
Maura Magnalia dan Nurul Arifin (Instagram @na_nurularifin)
Jakarta -

Waketum Partai Golkar Nurul Arifin mengenang momen dia memeluk mendiang sang putri, Maura Magnalia Madyatri. Nurul berpesan pada orang tua agar banyak-banyak memeluk anak masing-masing.

"Kalian kalau jadi orang tua, kasih banyak pelukan ke anak-anak. Bonding sama anak," pesan Nurul di rumah duka, Puri Cinere, Selasa (25/1/2022).

Nurul Arifin mengatakan kondisi Maura Magnalia beberapa waktu terakhir sedang di bawah tekanan. Salah satu penyebabnya adalah pandemi Corona yang mengakibatkan segala impian dan rencananya berantakan.

"Situasi yang under pressure karena dia tidak bisa menyalurkan bakatnya. Sebelum pandemi kan dia mengajar ekskul di sekolah internasional gitu ya karena hobinya ngajar. Kemudian pas itu dia ambil S2 tuh mau berangkat ke Sydney, tahunya pandemi dan sekolahnya online sampai dia selesai. Bulan Maret yang akan datang dia akan diwisuda," cerita Nurul.

"Jadi akhirnya semua jadi berantakan ya dan mungkin yang membuat dia depresi itu lebih banyak karena tidak bisa bersosial," sambungnya.

Henti jantung yang dialami Maura menurut Nurul seperti puncak pergolakan emosi yang dialami anaknya. Sekitar pukul 04.30 WIB, Maura ditemukan meninggal di meja makan dalam kondisi tubuhnya sudah dingin.

"Ini akumulasi sampai akhirnya meledak di kepalanya. Detak jantungnya berhenti, padahal sama bapaknya masih ngobrol sampai jam 1 malam," sebutnya.

Sementara itu, suami Nurul, Mayong Suryo Laksono, menuturkan putrinya itu mengalami sudden cardiac arrest atau henti jantung mendadak. Maura sempat ditangani di rumah sakit.

"Dia kalau penyebab sakitnya kan henti jantung, terus tadi kami bawa ke rumah sakit pukul 05.00 WIB pagi, dinyatakan meninggal 05.37 WIB. Jadi ada waktu 37 menit. Dari rumah sudah lemas dan dingin. Karena memang kondisinya lagi drop, dia tidak tidur lagi ngurusi wisudanya bulan depan. Dia akan wisuda dari Sidney University, baru selesai S2," paparnya.

Simak video 'Bagi Nurul Arifin, Mendiang Putrinya Sosok yang Cerdas':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)