PKS Kaltim Bantah Kantor Digeruduk Massa Terkait 'Jin Buang Anak' Edy Mulyadi

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 14:57 WIB
Massa saat mengklarifikasi PKS Kaltim terkait pernyataan jin buang anak Edy Mulyadi. (dok. Istimewa)
Massa saat mengklarifikasi PKS Kaltim terkait pernyataan 'jin buang anak' Edy Mulyadi. (Dok. Istimewa)
Samarinda -

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Timur (Kaltim) membantah kabar yang menyebut kantornya digeruduk sejumlah orang malam tadi. Kedatangan massa disebut PKS hanya sekadar mengklarifikasi pemberitaan terkait pernyataan politikus PKS Tifatul Sembiring soal polemik 'jin buang anak' yang disampaikan Edy Mulyadi.

"Nggak ada (penggerudukan), tadi malam itu kawan-kawan dari koalisi pemuda Kaltim datang klarifikasi mempertanyakan statetment Tifatul di media yang ada diksi membela Edy Mulyadi," kata Humas PKS Kaltim Abdul Rohim saat dihubungi detikcom, Selasa (25/1/2022).

Abdul Rohim mengatakan koalisi Pemuda Kaltim datang sekitar pukul 21.30 Wita, Senin (24/1). DPW PKS Kaltim langsung berkoordinasi ke PKS pusat bahwa statement Tifatul menjadi sorotan bagi masyarakat Kaltim.

"Jadi ada dua hal klarifikasi dari Tifatul, yang pertama beliau juga sudah minta maaf jika ada kesalahpahaman dan membuat kegaduhan dan kedua Tifatul sudah menyampaikan duduk perkara terkait judul berita yang dimuat yang dipersoalkan kawan-kawan koalisi," kata Abdul Rohim.

Rohim menjelaskan, seusai kedatangan Koalisi Pemuda Kaltim dengan jumlah 30 orang, giliran Kapolres Samarinda Kombes Ary Fadli yang datang. Rohim menyebut kedatangan Kombes Ary untuk memantau situasi kamtibmas.

"Iya betul Pak Kapolres (Samarinda) datang juga, hanya mengecek di tempat kami, usai didatangi kawan-kawan koalisi pemuda Kaltim," bebernya.

Rohim lalu mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang beredar.

"Selain ketua umum, pimpinan presiden dan juru bicara yang ditunjuk, kami pastikan itu tidak merepresentasikan sikap partai," pungkasnya.

Simak Video 'PDIP Desak Edy Mulyadi Dipidanakan!':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)