Respons Mak Unah Dijanjikan Rumah Baru dari Jokowi

Prima Syahbana - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 14:40 WIB
Palembang -

Mak Unah, warga Palembang yang tinggal di rumah reyot menyatu dengan kandang ayam, mendapat bantuan pembangunan rumah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bagaimana respons Mak Unah?

Pantauan detikcom di kediaman Mak Unah, Selasa (25/1/2022) pukul 11.30 WIB, perwakilan dari staf biro pers Kepresidenan, Murni dan Wiwid, bersama Kapolsek Kalidoni Polrestabes Palembang, AKP Irwan Sidik, berkunjung langsung ke kediaman Mak Unah.

Mak Unah terlihat sumringah didatangi mereka. Tak begitu banyak yang disampaikan Mak Unah saat menjawab pertanyaan polisi maupun staf presiden.

Dia selalu merespons setiap pertanyaan dengan senyum yang penuh rasa haru. Namun, terkait pembangunan rumah layak huni untuknya dari Jokowi, dia pun menyampaikan ucapan terima kasih.

"Iya terima kasih (Pak Presiden)," singkat Mak Unah menjawab pertanyaan sembari tersenyum senang, Selasa (25/1/2022).

Hal serupa disampaikan ketua RT setempat, Budiman. Ketua RT 47 Kelurahan Sei Selincah, Kalidoni, itu sangat berterima atas bantuan Jokowi terhadap warganya tersebut. Dia juga berterima kasih kepada kepolisian yang dalam hal ini diberikan amanah secara langsung oleh Jokowi.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden atas bantuannya kepada warga kami (Mak Unah). Kami juga berterima kasih kepada Kepolisian yang telah mengupayakan sampai sejauh ini membantu Mak Unah," ungkap Budiman.

Sementara itu, Kapolsek Kalidoni Polrestabes Palembang AKP Irwan Sidik mengatakan keberadaan Mak Unah terendus pihaknya ketika tengah melakukan vaksinasi door to door.

"Kita tahunya kondisi Mak Unah ini dari Pak Babin Aipda Sapriman saat menggelar vaksinasi door to door. Kemudian, kami membantu sebisa kami sembari kami melaporkan ke atasan bahwa ada warga yang memang wajib mendapat bantuan, sehingga akhirnya kami bersama Bapak Kapolrestabes dan Bapak Kapolda dapat bertemu langsung dengan Pak Presiden," ungkapnya.

"Saat ini, kita sudah mulai melakukan pengerjaan rumah baru Mak Unah, dengan dibantu warga sekitar di tanah yang dihibahkan warga setempat, " jelasnya.

(mud/mud)