Nurul Arifin Kenang Mendiang Maura Magnalia yang Cerdas dan Eksentrik

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 14:32 WIB
Nurul Arifin
Nurul Arifin (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Waketum Golkar Nurul Arifin mengatakan bahwa mendiang Maura Magnalia Madyaratri merupakan anak yang sangat cerdas. Dia mengatakan bahwa menjadi anak politikus tidaklah mudah.

"Dia anak yang sangat cantik, sangat cerdas. Mungkin karena cerdasnya jadi eksentrik," kata Nurul Arifin di rumah duka kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/1/2022).

Nurul menyebut putrinya mengekspresikan diri dengan membuat tato. Dia mengatakan Maura Magnalia Madyaratri adalah anak yang tak mau dilarang.

"Tatonya ada di seluruh badan ya, jadi tidak mau dibatasi. Ada piercing juga. Pas saya larang, dia bilang 'Jangan ngelarang saya, itu bagian dari kepuasan saya,' katanya. Karena menjadi anak seorang politisi itu nggak gampang," tutur dia.

Nurul mengatakan bahwa Maura juga tidak bisa berkumpul dengan teman-temannya karena pandemi Corona. Hal itu, kata Nurul, mungkin membebani Maura.

"Iya pandemi ini juga kan membawa suatu akibat ya, banyak orang frustrasi, karena tak bisa bergaul bebas, hubungannya hanya Zoom. Mungkin anak saya jadi salah satu korbannya. Yang biasanya kumpul jadi nggak bisa. Jadi mungkin hal hal begini membebani dia. Ya nggak semua orang bisa kuat ya," kata dia.

Sementara itu, suami Nurul, Mayong Suryolaksono, mengatakan bahwa anaknya meninggal karena sakit jantung. Mayong menyebut Maura tidak memiliki sakit lain.

"Relatif tidak (ada penyakit lain), biasalah remaja kan stressful ya. Dia konsultasi ke psikolog itu biasa dilakukan," kata Mayong.

Maura Magnalia meninggal dunia pagi tadi. Maura meninggal dalam usia 28 tahun. Saat ini, Maura sedang disemayamkan di rumah duka.

Simak Video 'Nurul Arifin Ungkap Penyebab Kematian Sang Putri':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)