Korban Luka Ledakan Keras Diduga Bom Ikan di Sibolga Jadi 7 Orang

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 08:51 WIB
Polisi melakukan olah TKP di lokasi ledakan keras Sibolga, Sumut.
Polisi melakukan olah TKP di lokasi ledakan keras Sibolga, Sumut. (dok. Humas Polres Sibolga)
Sibolga -

Ledakan keras terjadi di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan sejumlah rumah rusak berat. Jumlah korban luka akibat ledakan ini bertambah menjadi tujuh orang.

"Korban akibat ledakan Thanty Pramita Pasaribu (37), Suaiba Matondang (28), Waisaraini Aulia (18), Hasan Basri lubis (66), Rusli (49), Niatman Sibuea (41), Epi Agustina Sibuea (35)," kata Kasubbag Humas Polres Sibolga AKP R Sormin kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Dari ketujuh korban itu, Hasan Basri dan Niatman masih menjalani perawatan di rumah sakit. Hasan Basri mengalami luka berat pada wajah, dan Niatman mengalami luka tusuk di bagian tangan.

"Sementara rumah warga yang mengalami rusak berat dihuni oleh 14 KK (kepala keluarga)," ujar Sormin.

Sormin mengatakan, dari keterangan saksi, terjadi dua kali ledakan keras dari ruangan gudang penyimpanan ikan. Akibatnya, gudang tersebut rusak berat.

Kapolda Kunjungi Lokasi Ledakan

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan kunjungan ke lokasi ledakan keras yang diduga dari bom ikan itu pada Senin (24/1). Panca mengatakan terdapat bahan mengandung nitrat di lokasi ledakan.

"Titik ledakan di salah satu ruangan di gudang penyimpanan ikan. Dari residu didapatkan bahan mengandung nitrat," ucap Panca melalui keterangan tertulis.

Panca mengatakan ledakan itu terjadi karena ledakan bom ikan. Dia mengimbau warga untuk tidak lagi menggunakan bom ikan.

"Polda Sumut akan memberikan tindakan kepada para orang-orang yang diduga merakit bom ikan tersebut," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Tonton juga Video: Fakta-fakta Terkait Ledakan Maut di Pandeglang

[Gambas:Video 20detik]