Video 20Detik

Fakta-fakta Pengeroyokan Lansia hingga Tewas di Jaktim

dtv - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 07:33 WIB
Jakarta -

Seorang lansia bernama Wiyanto Halim (89) tewas dikeroyok di Jakarta Timur. Korban yang sedang mengendarai mobil dikejar dan diteriaki 'maling'.

Aksi pengeroyokan terjadi di Jalan Pulo Kambing, Cakung, Jaktim, pada Minggu (23/1), sekitar pukul 02.30 WIB. Korban diteriaki 'maling' karena menyerempet pengendara motor.

Warga di sekitar lokasi tersulut amarahnya dan mengejar korban. Mobil korban akhirnya diberhentikan dan korban dikeroyok hingga meninggal dunia di lokasi.

Polisi pun berhasil mengamankan 14 orang terkait kasus tersebut. Para terduga pelaku pengeroyokan menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya.

"Terkait hal ini, kita sampai sore ini sudah melakukan pemeriksaan dan masih berlangsung ada 14 orang yang sudah kita amankan dan periksa terkait hal ini. Semuanya masih di Polres Jaktim sekarang ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/1).

Empat orang kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengeroyokan maut. Salah satunya pengendara motor yang memprovokasi warga dengan meneriaki korban 'maling'.

(gra/gra)