Andre Rosiade Bantu Kaki Palsu untuk Pensiunan di Lubeg Kota Padang

Muhamad Yoga Prastyo - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 17:59 WIB
Andre Rosiade Bantu Kaki Palsu untuk Pensiunan di Lubeg Kota Padang
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade, memberikan bantuan kaki palsu kepada warga di Lubuk Begalung (Lubeg), Kota Padang. Bantuan ini merupakan janjinya kepada salah satu pensiunan yang ditemuinya ketika melakukan kunjungan ke Kota Padang bulan lalu.

"Kami sempat berdialog dan beliau menginginkan kaki palsu yang baru. Alhamdulillah, hari ini bisa kami penuhi. Semoga bermanfaat untuk Pak Chalid. Karena ini adalah bagian dari tugas kami sebagai wakil rakyat dan kader Gerindra. Sebagaimana amanah Pak Prabowo, kader Gerindra harus bermanfaat untuk masyarakat," kata Andre Rosiade dalam keterangan tertulis, Senin (24/1/2022).

Bantuan berupa kaki palsu tersebut diberikan kepada M. Chalid, salah satu pensiunan yang pernah bekerja di PT Semen Padang. Sejak 1980, Chalid kehilangan kaki kanannya sehingga membutuhkan kaki palsu untuk membantu aktivitas sehari-harinya.

"Memang kaki seperti ini yang saya inginkan. Kuat, kokoh, dan rasanya bisa kembali bersepeda, ke ladang dan lainnya. Terima kasih Pak Andre Rosiade, anggota DPR RI yang telah memberikan untuk saya," ujar M. Chalid.

Menurut Chalid, figur Andre Rosiade telah menginspirasi banyak orang dan juga harapan bagi yang membutuhkan. Ia pun merasa sangat terbantu dengan kaki palsu yang diberikan padanya.

"Pekan lalu ada yang datang ke rumah, katanya mengukur kaki untuk dibuatkan kaki palsu. Alhamdulillah, bahagia betul saya, apalagi hari ini sudah sampai," tambah Chalid.

Chalid pun berharap, Andre Rosiade sebagai anggota DPR RI dapat membantu pensiunan seperti dirinya. Terlebih, Andre Rosiade pun mempunyai komitmen dalam membantu para pensiunan dalam memperjuangkan hak yang belum mereka dapatkan.

Pemberian kaki palsu tersebut diwakili oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Nurhaida, yang datang bersama Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara). Perwakilan tersebut diminta langsung oleh Andre Rosiade untuk mengantarkan kepada M. Chalid.

"Alhamdulillah, ternyata kakinya sudah pas dan bisa dipakai oleh Pak Chalid berjalan kembali," kata Nurhaida.

(akn/ega)