Hujan-Angin Kencang di Bogor, Mobil dan Kabel Listrik Tertimpa Dahan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 17:05 WIB
Hujan disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Bogor. Akibatnya, dahan-dahan pohon di sekitar tumbang mengenai salah satu mobil dan kabel listrik. (Screenshot video viral)
Hujan disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Bogor. Akibatnya, dahan-dahan pohon di sekitar tumbang mengenai salah satu mobil dan kabel listrik. (Screenshot video viral)
Bogor -

Video viral memperlihatkan hujan disertai angin kencang terjadi di Jl Alternatif Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Akibatnya, dahan-dahan pohon di sekitar tumbang mengenai salah satu mobil dan kabel listrik.

"Iya emang gede banget anginnya. Cuma dia posisi di sini doang (dahan tumbang)," ujar warga sekitar, Heri (45), di lokasi, Senin (24/1/2022).

"Cuma kalau nimpa (mobil) sih ini mah cuma dahan doang. Pohon ini nih, itu tuh (sisa dahannya). Jadi dia nyangkut kabel dulu," lanjutnya.

Pantauan detikcom di lokasi, kondisi dahan yang patah sudah dirapikan. Tampak sisa dahan-dahan dikumpulkan di trotoar.

Hujan disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Bogor hingga dahan-dahan pohon di sekitar tumbang mengenai salah satu mobil dan kabel listrik. Begini kondisi terkini di lokasi (Rizky AM/detikcom)Hujan disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Bogor hingga dahan-dahan pohon di sekitar tumbang mengenai salah satu mobil dan kabel listrik. Begini kondisi terkini di lokasi. (Rizky AM/detikcom)

Arus lalu lintas di lokasi terlihat normal. Tidak terlihat kerusakan pada bangunan di sekitar, selain tiang lampu bengkok dan gerobak terguling.

Dalam video yang beredar, tampak tiang lampu menjadi bengkok. Serta salah satu gerobak terguling.

Perekam video berteriak histeris karena hujan dan angin kencang tersebut. Terlihat embusan angin saat hujan dalam video tersebut juga menerbangkan benda-benda ringan yang ada di lokasi.

(jbr/jbr)