Gedung TKP Pria Tewas Terjatuh di Priok Sering Dijadikan Tempat Swafoto

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 14:19 WIB
Gedung kosong TKP pria tewas jatuh di Sunter, Jakarta Utara
Gedung kosong TKP pria tewas jatuh di Sunter, Jakarta Utara (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria inisial FK (26) tewas mengenaskan setelah jatuh dari lantai 5 gedung kosong yang berlokasi di Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Gedung tersebut diketahui warga sering dijadikan tempat untuk foto-foto.

Seorang pemilik warung di dekat lokasi bernama Mega (40) mengatakan gedung itu dibangun sejak 2011. Namun, karena menyalahi aturan, proses pembangunan dihentikan.

"Ini dibangun sekitar tahun 2011. Dulunya mau dibangun gedung pertemuan gitu, cuman karena menyalahi aturan jadinya nggak dilanjut pembangunanya," kata Mega di lokasi, Senin (24/1/2022).

Sejak saat itu pembangunan gedung terbengkalai. Bangunan itu baru setengah jadi.

Gedung kosong TKP pria tewas jatuh di Sunter, Jakarta UtaraGedung kosong TKP pria tewas jatuh di Sunter, Jakarta Utara (Wildan Noviansah/detikcom)

Beberapa ruangan gedung 5 lantai itu tampak sudah ditembok dengan bata hebel. Namun, di sebagian lantai ada yang belum ditembok, hanya tiang pondasi saja yang menyangga bangunan megah itu.

Rumput liar dan jerami tumbuh di pekarangan gedung. Sebagian bangunan ditutupi tanaman merambat.

Bangunan kosong itu sering diakses warga dengan mudah. Tak jarang warga memanfaatkan gedung kosong itu sebagai objek untuk foto-foto.

"Biasanya anak-anak ke situ dateng foto-foto gitu, buat hunting foto," kata Mega.

Simak cerita korban jatuh saat swafoto di lantai 5, di halaman selanjutnya.