Perempuan Hamil Terluka Jadi Korban Tawuran Antarpemuda

Tim detikJatim - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 13:33 WIB
pemuda melempar Batu pada musuhnya
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Surabaya -

Dalam 3 hari terjadi 2 kali tawuran di Surabaya, Jawa Timur. Tawuran pertama berlokasi di Jalan Dharmahusada, Kedung Sroko, sementara tawuran kedua berlokasi di Dinoyo. Seorang perempuan hamil ikut jadi korban. Duh....

Tawuran di Jl Dharmahusada terekam kamera. Videonya beredar di media sosial. Pelaku tawuran memakai senjata tajam dan petasan.

Kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahli menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (22/1/2022) malam. "Itu masuk wilayah Tambaksari. Ini masih kita dalami. Infonya pemuda yang nongkrong di Jalan Kedung Sroko dan Kedung Tarukan," jelas Ady.

"Awalnya mereka duduk di wilayah Tambaksari, ketika mereka dilempar-lempar (terjadilah) ribut. Kejadiannya di jalan perbatasan Tambaksari, Gubeng," tambahnya.

Di Dinoyo, tawuran mengakibatkan korban luka. Dari 4 korban, salah satunya perempuan hamil.

Warga bernama Mat mengatakan tawuran terjadi pada Minggu malam (23/1), sekitar pukul 21.00 WIB. Tawuran berawal dari segerombolan pemuda menyerang muda-mudi yang nongkrong di warkop di kawasan Jalan Dinoyo. Di Dinoyo, tawuran mengakibatkan korban luka. Dari 4 korban, salah satunya perempuan hamil.

"Dengar-dengar tadi ada yang bawa sajam, tiba-tiba menyerang yang nongkrong di warung, sepintas informasi begitu," kata Mat, Senin (24/1).

Saat kejadian itu, kata Mat, jalanan sempat menjadi ramai. Sebab, terjadi aksi saling kejar. Tidak lama petugas Satpol PP dan Kepolisian mendatangi lokasi tersebut.

"Ada petugas PMI datang mengobati yang terluka," ungkap Mat.

Selanjutnya, sekitar pukul 23.00 WIB petugas meminta muda-mudi yang nongkrong di warkop tersebut bubar agar kejadian serupa tidak terulang.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Marji membenarkan kejadian tersebut. Marji menyebut ada satu orang yang mengalami luka di bagian kepala.

"Iya benar ada tawuran. Empat orang mengalami luka, salah satunya korbannya ada yang hamil. Kami masih menyelidiki dan kejar mengejar pelaku. Doakan tertangkap," kata Marji.

Artikel ini telah tayang di detikJatim. Untuk informasi dan berita seputar Surabaya, Malang, dan daerah lain di Jatim, silakan klik di sini.

(iwd/trw)