Ditegur Jokowi soal Jalan, Gubsu Tuding Warga Karo Akan Ngadu ke Amerika

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 12:08 WIB
Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi
Foto: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Arfah/detikcom)

Sebelumnya, jalan yang berada di Liang Melas Datas ini rusak parah. Hal itu yang membuat sejumlah warga mendatangi Presiden Jokowi membawa satu truk jeruk. Mereka datang meminta agar jalan di desa mereka diperbaiki.

"Mudah-mudahan jadi perhatian Bapak, Desa Liang Melas, sebab kondisi jalan agak susah. Dengan adanya kami mengantar oleh-oleh, mungkin nanti bisa jadi perhatian Bapak," ujar salah seorang tokoh masyarakat Liang Melas Datas, Setia Sembiring, saat memberangkatkan buah jeruk di Medan, Jumat (3/12).

Presiden Jokowi kemudian menerima perwakilan warga itu di Istana Presiden. Jokowi mengunggah momen dikirimi satu truk jeruk oleh warga Karo.

"Saya kedatangan tamu dari Sumatera Utara siang tadi. Enam warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, jauh-jauh membawa oleh-oleh tak sedikit: satu truk buah jeruk untuk saya. Para warga itu datang menyampaikan aspirasi terkait jalan rusak di daerah mereka yang berdampak pada enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas," kata Jokowi dalam Instagram resminya, Selasa (7/17/2021).

Perintah kepada Kementerian PUPR untuk memperbaiki jalan rusak di Liang Melas Datas sudah turun dari Jokowi.

"Aspirasi mereka sebenarnya sudah saya dengar sebelumnya. Bahkan Sabtu lalu saya sendiri telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memperbaiki jalan rusak di Liang Melas Datas itu," tulis Jokowi.


(afb/idh)